Tempat Resep Masakan

Minggu, 01 Maret 2015

Resep Jagung Bakar Pedas Manis Spesial

Resep Jagung Bakar Pedas Manis Spesial - Kalau sore-sore musim ujan kayak gini memang paling cocok makan jagung bakar yang hangat-hangat bunda. Jagung bakar memang bisa dengan mudah kita jumpai di pedagang sepanjang jalan, namun tidak ada salahnya juga jika bunda membuatnya sendiri di rumah. Jagung bakar bisa dibuat menjadi berbagai macam rasa bun, sesuai dengan selera kita. Misalnya seperti resep jagung bakar pedas manis yang bisa disuguhkan spesial untuk orang yang tersayang.


Dengan membuat jagung bakar pedas manis ini di rumah juga akan lebih menghangatkan suasana keluarga anda di rumah. Cara membuatnya sangatlah simple bun, cukup jagung sebagai bahan dasarnya dan beberapa bahan sebagai olesannya. Jagung yang kita ketahui mengandung banyak vitamin bagi tubuh sangat mutlak diperlukan sehingga tidak ada salahnya jika sekali-sekali kita membuat camilan jagung bakar pedas manis di rumah.

Resep Membuat Jagung Bakar Pedas Manis

Bahan:
  • Jagung manis 3 buah, kupas kulitnya
Bahan olesan:
  • Bawang putih 2 siung, cincang halus
  • Saus sambal 1 sendok makan
  • Saus tomat 25 gram
  • Gula pasir 1/2 sendok makan
  • Margarine 25 gram, dilelehkan

Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah membuat bahan olesan.
  2. Aduk rata bawang putih, saus sambal, saus tomat, gula pasir dan margarine. Aduk sampai tercampur rata.
  3. Setelah itu bakar jagung sambil diolesi dengan bahan olesan hingga matang, usahakan jangan sampai terlalu gosong ya bun.
Cobain resep yang lainnya bunda:

Jagung bakar pedas manis siap dihidangkan untuk camilan di sore hari ketika bersantai.. Atau bisa juga dimakan sambil nonton televisi bunda, karena saya biasanya menghidangkan untuk keluarga ketika malam hari sambil kumpul-kumpul di depan televisi. Selamat mencobanya.

Resep Jagung Bakar Pedas Manis Spesial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown