Tempat Resep Masakan

Minggu, 05 Juli 2015

Cara Membuat Keripik Pare Tidak Pahit dan Renyah

Keripik adalah camilan ringan yang tidak bisa dipisahkan dari lidah kita semua. Berbagai bahan seperti pisang, kentang, dan buah-buahan juga bisa dibuat menjadi keripik yang renyah. Siapa yang tidak kenal dengan pare? pare adalah salah satu jenis sayuran yang terkenal dengan rasa pahitnya. Namun pare juga bisa diolah menjadi keripik yang renyah tanpa sedikitpun rasa pahit yang tersisa. Nggak percaya? Bunda bisa melihat resep keripik pare tidak pahit supaya tahu bagaimana cara mengolah pare ini menjadi keripik yang nikmat.

Cara Membuat Keripik Tidak Pahit dan Renyah

Sebelumnya saya nggak begitu suka dengan pare bunda, karena trauma dengan rasa pahitnya. Kalau rasa pahit itu tidak ada sebenarnya pare memiliki citarasa yang gurih, apalagi kalau ditumis dengan irisan bawang merah, bawang putih dan cabe rasanya manteb banget. Untuk membuat keripik pare bunda tidak perlu membeli bahan yang yang mehong-mehong karena cukup menyediakan pare dan tepung ayam goreng. Jadilah resep keripik pare yang renyah.

Resep Keripik Pare

Bahan:
  • Pare
  • Tepung Ayam Goreng

Cara Membuat Keripik Pare

  1. Pertama pare dikupas kemudian potong bentuk cincin lalu cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu seduh dengan air panas diamkan beberapa saat dan tiriskan.
  3. Supaya tidak pahit rendam pare bersama garam sebentar lalu cuci kembali.
  4. Setelah itu gulingkat pare dalam tepung ayam kemudian goreng dalam minyak panas.
  5. Goreng hingga matang.
Yuhuuu.. sudah matang dan siap dijadikan camilan habis tarawih nih bunda. Untuk menambah kenikmatannya bisa dicocol dengan saus sambal atau tomat, dijamin anak-anak juga bakalan suka. Jangan ketinggalan resep keripik terbaru lainnya di Sarah Quin ya bunda.

Cara Membuat Keripik Pare Tidak Pahit dan Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown