Tempat Resep Masakan

Minggu, 04 Oktober 2015

Resep Cara Membuat Keripik Tempe Crispy Untuk di Jual

Masih setia dengan bisnis keripik tempe kayaknya mulai butuh karyawan ini, keripik crispy cuman butuh 2 kg kedelai beragi dan 2 kg sagu. Kedelai beragi itu tempe muda yang belum berjamur saya beli ke tukang tempe. Saya malah sering janjian sama tukang tempe bunda, kira-kira beliau mau kasih ragi saya datang, biasanya jam 4 sore kasih raginya dan subuh tempenya sudah masuk pasar. Soalnya tempe biasa cepat matangnya tapi kalau tambah sagu jadi 2 hari.
Keripik Siap Kirim

Cara Membuat Keripik Tempe
Keripik Tempe
Cara motongnya ada tipsnya lho bunda jika dengan cara biasa paling hancur, coba saja kalau tidak percaya. Jadi cara saya yaitu dipotong dari luar plastik, pertama gunting dulu ikatannya lalu iris sama plastiknya, plastiknya nggak bakal sobek kok bunda. Terus jangan terlalu tipis biar nggak mudah remuk kira-kira 2 kali tebal uang koin.

Resep Keripik Tempe

Bahan:
  • 2 kg kedelai beragi (tempe muda yang belum berjamur) saya beli di tukang tempe
  • 2 kg sagu

Cara Membuat Keripik Tempe

  1. Campur kedelai dan sagu aduk rata.
  2. Masukan ke plastik es lilin lebar 5 cm, harus benar-benar padat ya bun
  3. tusuk-tusuk pakai jarum untuk mempercepat permentasi
  4. diamkan 2 hari
  5. iris tipis
  6. celupkan kedalam royko yang sudah dicampur air, jangan terlalu asin ya bunda
  7. celupkan satu persatu
  8. goreng dengan minyak panas

Kalau goreng sekaligus langsung nggak bisa muat banyak di wajan jadi pada lengket jadi boros minyak bunda. Kalau goreng setengah matang dulu itu maksudnya biar nggak lengket terus ngelanjutin sampai matangnya bisa muat banyak di wajan. Biar crispy goreng dengan minyak yang banyak sampai benar-benar garing. Ikuti Resep Cara Membuat Keripik Tempe Crispy ala nelly nasihatussa dengan baik biar bisa berbisnis kayak gini.

Resep Cara Membuat Keripik Tempe Crispy Untuk di Jual Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown