Tempat Resep Masakan

Kamis, 31 Oktober 2013

Resep Sambal Pecel Lele

Resep Sambal Pecel Lele- Penduduk Indonesia saat makan tak akan jauh dari rasa pedas maka dari itu munculah berbagai resep sambal dengan segala keunikannya dan salah satu yang populer di kalangan masyarakat adalah sambal pecel lele lamongan. Tentu anda sudah mengetahui meraknyatnya warung lamongan yang ada di sepanjang jalan dan salah satu menu andalannya akan kita bahas resepnya. Keluar dari itu ada pula ada pula menu lainnya diantaranya adalah bebek goreng, ayam goreng dan kesemuanya itu dipadukan dengan sambal sebagai pelengkap kenikmatan.

Jika ingin membuatnya, anda bisa mencoba resep sambal pecel lele lamongan di Sarah Quin. Nah, ini dia bahan sekaligus cara membuat sambal pecel lele lamongan. Namun perlu anda ketahui terlebih dahulu, lele merupakan ikan yang sangat amis saat diolah maka dari itu perlu cara khusus untuk membuatnya agar tidak tidak amis. Cara tersebut adalah dengan mengoleskan irisan jeruk nipis ke semua badan tak terkecuali kepala. Jika hal tersebut dilakukan maka secara pasti lele tidak akan amis lagi. Cara tersebut juga bisa anda lakuakan saat membuat ayam goreng, lumuri terlebih agar saat dimakan terasa lebih enak.

Resep Sambal Pecel Lele

Bahan
  • 3 Cabe rawit
  • 5 biji cabe merah
  • 3 buah tomat
  • 7 siung bawang putih
  • 7 bawang merah
  • 6 butir kemiri
  • 1/2 sendok teh Garam
  • 1 sendok teh Gula merah
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Sambal Pecel Lele

  1. Goreng cabe rawit, cabe merah, tomat, bawang putih, bawang merah sampai matang dengan tanda baunya sangat menyengat dan terlihat kegosongan. Agkat.
  2. Ulek terlebih dahulu kemiri. Masukkan semua bahan, baik yang sudah digoreng maupun garam, gula merah dan dan penyedap rasa. Ulek kembali namun jangan terlalu halus.
  3. Menghaluskan bahan tidak hanya dengan ulek namun bisa juga menggunakan blander.

Bagaimana cukup mudah bukan? Tentu anda dapat membuatnya karena resepya cukup simple sekali sesimple resep sambal terasi. Saya rasa resep sambal pecel lele lamongan dapat dengan mudah dibuat sekalipun hal tersebut dilakukan oleh seorang lelaki. Untuk itu tunggu apa lgi, segera buat dan rasakan kenikmatan buatan sendiri agar orang yang dicintai dapat merasakan buatan anda.

Resep Sambal Pecel Lele Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown