Tempat Resep Masakan

Jumat, 01 November 2013

Resep Sambal Ijo

Resep Sambal Ijo - Ada berbagai macam resep sambal yang dapat dipilih salah satunya adalah resep sambal ijo. Rasa pedasnya yang nendang membuat sambal ijo dapat dipadukan dengan berbagai aneka macam makanan di antaranya resep ayam goreng kremes. Tidak hanya enak dan segar, sambal ijo juga megadung berbagai manfaat terutama untuk kesehatan. Jika belum pernah mendengar pasti tidak akan namun ini benar adanya.

Tahukah anda bahwa rasa pedas terutama pada sambal ijo dapat meningkatkan fungsi cerna? Manfaat tersebut terdapat juga pada sambal terasi  padahal yang sering kita rasakan adalah sakit perut. Kedua hal tersebut sangatlah benar karena sirkulasi darah akan beredar lebih cepat saat kita makan pedas dan hal tersebutlah yang dapat meningkatkan fungsi cerna. Dan jika anda merasa sakit perut, itu karena anda terlalu banyak makan sambal atau kondisi perut sedang labil.

Manfaat lain dari sambal ijo pada rasa pedasnya adalah membuat tidur anda makin nyeyak. Sangat dimungkinkan bagi yang susah tidur akan terbantu dengan adanya manfaat dari hal tersebut. Selain itu, mitos mengenai makan sambal akan menyembuhkan flu adalah benar karena saat makan jalan nafas anda akan terbuka lebar dan angin di dalam perut akan lebih mudah keluar padahal saat anda flu biasanya sangat susah untuk bernafas karena lubang hidung menyempit. Nah ini dia cara membuat sambal ijo yang bisa anda coba untuk membantu menyembuhkan penyakit anda.

Resep Sambal Ijo

Bahan
  • 20 cabai rawit hijau
  • 9 tomat hijau
  • 10 cabai hijau
  • 1 sendok teh
  • 5 sendok makan minyak goreng
  • 1 jeruk nipis

Cara membuat sambal ijo

  1. Siangi semua bahan.
  2. potong memanjang cabai menjadi 2 bagian
  3. potong tomat menjadi 4 bagian
  4. Kukus cabai dan tomat sampai empuk sekitar 10 menit. angkat
  5. tambahkan garam, gula dan perasan jeruk nipis
  6. Tumbuk kasar. Usahakan jangan blander.
  7. panaskan minyak sampai berasap. tuangkan ke sambal.
Sangat mudah bukan resep sambal ijo? semudah membuat sambal teri yang sebelumnya sudah dibagikan Sarah Quin kepada pembaca setia. Tunggu saja resep unik lain yang tentunya rasa dan kekhasannya nendang seperti menu-menu sebelumnya. Apalagi di sini akan dijelaskan apa saja kegunaan makananan selain untuk dimakan salah satunya manfaat di bidang kesehata,.

Resep Sambal Ijo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown