Tempat Resep Masakan

Jumat, 03 Januari 2014

Cara Membuat Telur Asin Bakar Masir

Cara Membuat Telur Asin
Cara Membuat Telur Asin Bakar Masir - Ada banyak kreasi telur yang dapat anda buat sebagai pelengkap makan dan salah satu yang menjadi idola di masyarakat adalah telur asin. Cara membuat telur asin bakar masir lanyaknya telur asin brebes cukuplah mudah jika mengerti poin-poin atau inti pembuatan telur asin. Maka dari itu tak perlu sungkan untuk mencoba mengolah telur bebek menjadi telur asin berbagai rasa atau bisa juga dikreasikan menjadi telur asin bakar. Disamping dimakan sendiri, resep telur asin juga bisa dijadikan ladang usaha yang menggiurkan karena kita tahu sendiri disetiap warung pasti kita temukan telur asin.

Nah sekarang yang kita bahas adalah bagaimana membuat telur asin bisa masir. Sesungguhnya cara membuat telur asin cukuplah mudah karena hanya membutuhkan bahan-bahan yang cukup sederhana dan dapat ditemukan disekitar rumah. Nantinya tak hanya telur asin biasa yang akan di sajikan di Sarah Quin namun ada kreasi berbagai rasa. Tak perlu memikirkan bagaimana telur asin dapat diolah menjadi berbagai rasa karena hal tersebut bukan jadi suatu hal rahasia lagi. Ini dia cara membuat telur asin yang pastinya enak dan gurih.

Bahan Telur Asin
  • 20 telur bebek
  • 2,5 kg batu bata, tumbuk halus
  • 2,5 kg garam, haluskan
  • air

Cara Membuat Telur Asin

  1. Bersihkan telur dari kotoran yang menempel sampai benar-benar bersih. Diamkan sampai kering.
  2. Aduk batu bata halus dan garam, tambahkan air sambil diaduk sampai rata, jangan sampai adonan telalu keras atau lembekt
  3. Lumuri telur dengan adonan batu bata sampai tertutup rapat.
  4. Simpan telur tersebut, bisa didalam ember ataupun panci besar lalu tutup rapat.
  5. Waktu penyimpanan disarankan sekitar 2 atau 3 agar benar-benar masir. Jika ingin cepat waktu 1 minggupun sudah bisa diangkat dengan konsekuensi belum benar-benar masir.
  6. Bersihkan sisa-sisa kotoran menggunaka air sampai noda hilang tak tersisa.
  7. Rebus telur kurang lebih 2 jam. angkat lalu dinginkan.
  8. Bakar telur dengan cara dipanggang atau oven.

Cara Membuat Telur Asin Aneka Rasa

Jika ingin menambahkan rasa pada telur asin agar lebih nikmat dan bervariasi bisa menambahkan bahan-bahan berikut saat membuat adonan batubata, bahan tersebut diantaranya.
  • Rasa bawang putih: blender bawag putih dahulu
  • udang: pakailah udang yang berukuran kecil agar lebih irit, goreng dahulu baru ditumbuk sampai halus.
  • Sambal: Bisa menngunakan sambal, resepnya bisa dilihat di resep sambal terasi dan resep sambal rica-rica

Tips memilih telur bebek.

  1. Pilihlah yang kondisinya masih bagus, usahakan baru menetas. Kalau bisa belilah langsung dari penetasan agar kualitas telur bebek masih terjaga baik.
  2. Jika anda ingin menjualnya pilihlah ukuran sedang agar keuntungan lebih banyak. Namun jangan pilih ukuran sangat kecil karena konsumen bisa menganggapnya sebagai telur ayam.
Lihat juga yang lebih mudah ==>  Resep Telur Asin Praktis Caranya di Rebus

Proses cara membuat telur asin sudah selesai da tinggal anda berkreasi untuk mempraktekkannya dirumah. Jika memang kesusahan mengkrasikan telur asin dengan aneka rasa maka buatlah terlebih dahulu telur asin biasa atau telu asin bakar. Rasanya pun tak kalah enak dengan telur bakar aneka rasa bahkan sebagian orang suka telur asin yang biasa ataupun bakar. Jika bosan denga telu anda bisa mencoba resep ayam goreng lengkuas ataupun resep cara membuat rendang ayam empuk.

Cara Membuat Telur Asin Bakar Masir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown