Tempat Resep Masakan

Selasa, 11 Februari 2014

Cara Membuat Bebek Peking Sederhana

Cara Membuat Bebek Peking Sederhana - Biasanya bebek hanya diolah dengan cara digoreng serta didampingi dengan sambal. namun tidak dengan yang satu kali ini karena cara bikin untuk kali ini akan lebih rumit namun yang pasti bakalan lebih nikmat soalnya bakalan dibuat bebek peking. Sebenarnya bebek peking menggunakan alat yang cukup rumit dan sulit dijumpai namun kali gak bakalan ada yang rumit. Lihat judulnya aja udah kelihatan "Cara Membuat Bebek Peking Sederhana", tentunya resep kali ini juga bakalan sederhana dong.

Cara Membuat Bebek Peking Sederhana

Bebek Peking banyak ditemukan di warung kelas menengah ke atas sampai masuk ke restoran dan beberapa menjadikannya menu andalan. Jika anda orang awam bisa dah ngikutin cara memasak yang satu ini. Tentu rasanya sangat nikmat jika anda benar-benar mengikuti langkah demi langkah di sarah quin. Dari pada berlama-lama langsung saja menuju ke tips buat bebek pecking.

Resep Bebek Peking Empuk

Saus Bebek Peking
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 6 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh garam
  • 125 ml air
  • 2 1/2 sendok makan minyak wijen
Cara Membuat Saus
  1. Campurkan semua bahan saus kecuali minyak wijen. panaskan minyak wijen kemudian masukkan campuran bahan saus ke dalam minyak wijen yang mendidih. Goreng sebentar sampai kental.
Bahan Bebek Peking
  • 1 ekor bebek
  • 7 sendok makan madu
  • 1 sendok teh garam
  • 3 cm jahe, kupas lalu parut
  • 1/4 liter air

Cara Membuat Bebek Peking

  1. Buang semua bulu bebek sampai benar-benar bersih. Biarkan bebek sampai kering atau bisa menggunakan kain bersih agar air lebih cepat hilang.
  2. Siapkan wadah besar. Masukkan bebek. Siram dengan air mendidih. Lap kembali sampai kering.
  3. Campurkan semua bahan: madu, garam , jahe dan air.
  4. Oleskan campuran madu di semua bagian luar bebek sampai bahan madu habis.
  5. Masukkan bebek di dalam lemari es selama 2 jam.
  6. Taruh bebek di atas loyang kemudian masukkan ke oven dengan suhu 145 derajat selama 50 menit. Balik bebek, yang bagian atas menjadi di bawah. Oven lagi selama 40 menit.

Tips Membuat Bebek Pecking Empuk

Pilihlah bebek dengan ukuran sedang dan umur yang tidak terlalu tua agar lebih empuk, bebek yang terlalu tua dagingnya sudah sangat keras.
Buka juga resep nikmat lainnya seperti:
Resep ayam penyet
Resep Kentucky Fried Chiken

Begitulah cara membuat bebek peking yang empuk serta sangat sederhana. Apakan anda berminat membuatnya? Semoga saja setelah menjumpai ulasan ii anda dapat mempraktekkannya di rumah. Untuk resep nikmat lainnya kunjungi resep fried.....

Cara Membuat Bebek Peking Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown