Tempat Resep Masakan

Senin, 03 Februari 2014

Resep Cara Membuat Bakpao Empuk

Resep Cara Membuat Bakpao Empuk - Ada berbagai macam cara membuat bakpao dilihat dari segi isi karena kebanyakan yang membedakan adalah isi dari bakpao yang nantinya sangat berpengaruh terhadap rasa. Adapula jenis bakpao yang paling digemari adalah resep bakpao coklat namun sebelumnya sudah dibahas. Maka dalam pertemuan kali ini akan dijelaskan mengenai cara buat bakpao kacang tanah.

Seperti biasanya di Sarah Quin akan dibahas secara gamblang mengenai proses pembuatan bakpao mulai dari bahan sampai resep membuat bakpao. Adapun bahannya sangat mudah ditemukan bahkan ditempat tinggal anda pasti ada. Jika kesulitan carilah di pasar dan dipastikan bahan bakpao yang anda cari akan ketemu.
Resep Cara Membuat Bakpao Empuk

Bakpao isi kacang sangat nikmat dan me miliki ciri khas renyah karena pengaruh isi kacang didalam bakpao. Kebanyakan penggemar bakpao isi kacag tanah adalah anak-anak, selain kacang tanah isi bakpao juga dipadukan dengan gula jawa. Tentu penambahan gula jawa akan membuat orang tua sekalipun akn menyukainya. Dari pada berlama-lama mari lihat proses pembuatan bakpao.

Resep Bakpao Kacang Tanah

Bahan
  • 450 gr Tepung terigu
  • 1 1/2 sendok makan Instan yeast 
  • 220 cc Susu cair 
  • 75 gr Gula, haluskan
  • 1 sendok teh Garam
  • 35 gr Mentega putih 
  • Kertas roti
Bahan isi
  • 170 gr kacang tanah sangrai kemudian cincang agak halus
  • 75 gr gula pasir
  • 40 gr gula Merah

Cara Membuat Bakpao Kacang Tanah

  1. Siapkan wadah. masukkan susu, garam dan gula. (campuran susu)
  2. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu dan instan yeast lalu aduk-aduk hingga rata. Masukan pula mentega. Semabari mengaduk tuangkan campuran susu sedikit demi sedikit hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Uleni hingga adonan benar-benar khalis.
  4. Tutup adonan mengggunakan kain lalu biarka selama 30 menit agar adonan dapat mengembang maksimal.
  5. Buat isi: cara campurkan semua bahan isi hingga benar-benar rata.
  6. Ambil adonan bakpao kurang lebih 50 gram kemudian buat berbentuk bulat bola.
  7. Buka tengahnya lalu beri isi yang sebelumnya sudah dibuat.
  8. Bulatkan lagi lalu taruh di atas kertas roti kemudian bentuk setengan bulat.
  9. Kukus sampai matang.
Seperti itulah cara buat bakpau yang bisa anda praktekkan di rumah lalu dihidangkan untuk keluarga tercinta. Kendati rasanya nikmat bakpo juga bisa menjadi pengganjal perut, jadi anda bisa mengembangkannya untuk menjadi ladang usaha karena bakpao termasuk makanan susah busuk jika disimpan dengan baik.

Sekian dan semoga anda suka dengan olahan bakpao kacang tanah. Sebenarnya resep bakpao diatas bisa anda tambahkan sirup dengan catatan porsi gula merah perlu di kurangi. Jika ingin masakan kue enak lainnya anda bisa mencoba cara membuat kue putri salju dan cara membuat kue bolu.

Resep Cara Membuat Bakpao Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown