Tempat Resep Masakan

Minggu, 02 Februari 2014

Resep Cara Membuat Susu Kedelai

Resep Cara Membuat Susu Kedelai - Susu menjadi barang istimewa untuk meningkatkan kesehatan sekaligus merangsang pertumbuhan otak agar lebih cerdas, manfaat tersebut juga terkandung di susu kedelai. Pembuatan susu kacang kedelai cukuplah sederhana karena hanya menggunakan susu kedelai sebagai bahan utama dan bahan lain untuk perasa.

Sebenarnya ada manfaat lain susu kedelai selain menyehatkan dan merangsang kecerdasan. Manfaat ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai anak kecil yang mengalami sembelit. Namun perlu anda ketahui menggunakan susu kedelai guna mengobati sembelit menggunakan cara tertentu. Perlu pula anda perhatikan bahwa anak usia kurang dari 7 tahun sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi susu ini.
Resep Cara Membuat Susu Kedelai

Tidak perlu khawatir karena cukup mudah bahkan bisa dibilang sangat mudah. Caranya sangat simple yaitu jangan menyaring susu kedelai jadi untuk medapatkan susu kedelai yang tidak disaring anda harus membuatnya sendiri atau pesan ke penjual susu kedelai. Jika ingin membuatnya sendiri maka bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut. Ingat sekali lagi jika ingin mengobati sembelit jangan saring susu kedelaim karena yang membuat sembuh adalah serat yang terkandung di dalam ampas susu kedelai. Ini dia resep susu kedelai di sarah quin yang sangat sederhana.

Resep Susu Kedelai

Bahan
  • 1 kg Kedelai
  • 1/2 Gula Pasir
  • 1 sendok makan Garam
  • 3 Daun Pandan
  • 1 sendok teeh esens stroberi (bisa diganti sirup)

Cara Membuat Susu Kedelai

  1. Pilih kedelai yang bagus dan buang kedelai cacat agar susu tidak berbau. Cuci sampai bersih. Tiriskan. Taruh di wadah atau ember.
  2. Rebus 1 liter air hingga mendidih. Tuangkan ke dalam kedelai. Biarkan semalaman.
  3. Blender kedelai dengat sedikit air hasil rendaman.
  4. Jika sudah diblender semuanya lalu tuangkan air sisa rendaman semalam. aduk rata.
  5. Saring.
  6. Rebus kembali hasil saringan lalu masukkan gula, garam.daun panda dan teeh esens stroberi, tunggu hingga mendidih. angkat.
  7. Biarkan hingga dingin
  8. Susu kedelai siap diminum.
Seperti itulah cara mudah membuat susu kedelai yang bisa anda buat sendiri dirumah tanpa perlu menunggu penjual susu lewat di depan rumah. adapun minuman sehat lainnya seperti tips cara membuat jus alpukat dan cara membuat jus buah yang bisa anda coba secara mudah dan praktis. Sekian ulasan mengenai resep cara membuat susu kedelai semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown