Tempat Resep Masakan

Senin, 17 Februari 2014

Resep Cara Membuat Kue Apem Manis

Resep Cara Membuat Kue Apem Manis - Kue apem cukup banyak dijumpai mulai dari pedagang keliling sampai pedagang kaki lima yang biasanya berjualan di sore hari. Kue apem banyak jenisnya ada yang namanya kue apem selong dari surabaya ada juga kue apem biasa berbahanan dasar tepung terigu. Lalu kue apem yang bagamana yang akan disajikan pada resep kue apem kali ini? Di sarah quin, resep kue apem yang ini beda dengan yang lain. Kenapa berbeda? Berbeda karena bahan dasarnya dari ubi-ubian, sehingga yang akan dibuat nanti adalah cara membuat kue apem singkong.

Untuk kue apem ini tidak terlalu mudah di temukan, berbeda dengan kue apem lainnya. Jadi yang suka mencoba hal baru coba saja resep kue apem singkong. Kue apem yang ini walaupun berbahan dasar umbi-umbian rasanya sangat nikmat apalagi jika ditambah larutan coklat. Langsung dah lidah ini bergoyang-goyang kayak denger lagu dangdut.. hhe

Resep Cara Membuat Kue Apem Manis

Saat anda ingin membuat kue apem yang perlu diperhatikan adalah bahan-bahan yang digunakan. Oh ya ikuti pula resep kue apem secara benar agar rasa dari kue apem sesuai yang diingikan. Dari pada berlama-lama langsung saja dilihat, diintip juga boleh kalo g kuat nglihat kenikmatan kue apem.. :=) Ini dia kue apem lazis di sarah quin.

Resep Kue Apem

Bahan Kue Apem
  • 1/2 kg Singkong, buang kulitnya lalu cuci, setelah sudah bersih parut halus
  • 1/5 mangkuk Tape singkong
  • 5 sendok makan penuh Gula
  • 6 lembar Daun Suji, Haluskan lalu ber air kemudian peras. Ambil airnya
  • 1 sendok teh Garam
  • 1/4 bagian Kelapa parut

Cara Membuat Kue Apem

Ini dia langkah-langkah bikin apem.Sangat simple lo pembuatan kue apemnya. Ini dia cara membuat kue apem mudah:
  1. Aduk singkong dan tape sampai tape hancur dan tercampur rata dengan singkong.
  2. Campur pula gula kemudian aduk rata. Biarkan kira-kira 4 jam.
  3. Jika sudah 4 jam tuangkan air daun suji pada adonan singkong. Aduk kembali.
  4. Setelah itu adonan tersebut dicetak, untuk cetakan sesuai selera anda saja. Kalau  tidak punya cetakan bisa juga iris kotak-kotak.
  5. Tinggal dikukus deh.
  6. Terus campur garam sama kelapa parut.
  7. Taburi kue apem dengan parutan kelapa
  8. yang terakhir langsung dilahap.
Oh ya bagi yang suka keju, parutan kelapa bisa diganti parutan keju. Bisa pula menggunakan coklat, cara adalah dengan melehkan bubuk coklat lalu dituankan di atas kue keju. Ada ide lagi? ya ada dong, kalau yang suka coklat tapi sulit nemuin coklat ganti aja dengan

Tips Membuat Kue Apem Singkong

  • Pilih singkong yang bagus, jangan sampai yang cacat karena teksturnya keras jadi tidak cocok jika dibuat kue apem.
Coba juga resep lainnya seperti:

Mudah bukan resep kue apem? Aku rasa cukup mudah kue apem ini karena memang ya sedikit baget bahannya. Apalagi pembuatan kue apem cumman beberapa tahap. Jadi jangan sampai kelewatan dengan rasa nikmat kue apem.

Resep Cara Membuat Kue Apem Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown