Tempat Resep Masakan

Selasa, 31 Desember 2013

Tips Cara Membuat Jus Alpukat

Tips Cara Membuat Jus Alpukat - Diantara sederetan minuman yang meyehatkan, jus alpukat juga hadir sebagai penyemaraknya. Adapula resep jus tomat sehat yang baik untuk mata dan sangat cocok bagi kesehatan seperti resep jus alpukat. Tak hanya minuman tersebut yang dapat memberikan khasiat bagi bagian mata karena jus alpukat juga mengandung zat yang baik untuk melindungi dari penyakit katarak. Jika anda penasaran nantinya akan dijelaskan mengenai tips membuat jus alpukat yang enak dan sehat.

Terlepas dari kandungannya yang baik untuk mata, jus alpukat juga memberi manfaat bagi seseorang yang bermasalah pada gula darah. Tidak dipungkiri banyak orang menyukainya karena khasiat dan rasanya yang segar dan manis lengket seperti cara membuat es campur. Sebetulnya masih banyak ulasan mengenai kelebihan jus alpukan namun kita tidak akan membahasnya secara tuntas karena titik poin dari artikel ini adalah bagaimana cara membuat jus alpukat yang enak dan segar.

Resep Jus Alpukat

Bahan
  • 2 alpukat ukuran besar
  • es serut secukupnya
  • susu kental manis rasa coklat
Bahan Air Gula
  • 500 ml air matang
  • 1 sendok makan gula pasir
Cara membuat air gula: campur air dan gula kemudian panaskan, aduk agar gula tidak lengket,  angkat saat gula sudah larut

Cara Membuat Jus Alpukat 

  1. Belah alpukat jadi 2 bagian, ambil isinya untuk dibuang, ambil daging dengan cara dikerok
  2. Blender daging alpukat dan air gula.
  3. Saat proses pemblenderan mencapai 3/4 matikan blender, masukkan serutan es, blender kembali.
  4. Siapkan 2 gelas, lumeri susu coklat di bagian dalam
  5. Masukkan hasil blenderan kedalam gelas.

Tips Membuat Jus Alpukat

Sebelum membuat jus alpukat ada tips penting yang perlu anda ketahui karena bahan untuk membuat jus sangatlah berpengaruh pada rasa. Jika anda memilih apukat yang salah maka kualitas rasa akan sangat terasa. Lalu bagaimana memilih alpukat yang baik untuk jus? Perhatikan hal-hal berikut saat memilih jus alpukat.
  • Pilih alpukat yang berat, tidak ada tanda-tanda cacat dan warna kulit hijau matang/gelap.
  • Jika anda membeli alpukat yang ternyata belum masak maka bungkuslah dengan koran maka akan membuatnya cepat matang.
Begitulah cara membuat jus alpukat yang sangat mudah namun rasanya sangat nikmat karena bahan utamanya sangat mendukung. Sebenarnya ada banyak sekali minuman yang senikmat jus alpukat, bahkan kandungan gizinya lebih banyak dan bisa anda lihat di cara membuat es buah. Maka dari itu tak perlu khawatir jika ingin menghidangkan sesuatu yang sehat dan nikmat karena di Sarah Quin akan selalu menampilkannya.

Tips Cara Membuat Jus Alpukat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown