Tempat Resep Masakan

Senin, 17 Februari 2014

Resep Kue Talam Jagung

Resep Kue Talam Jagung - Jika banyak kue berbahan dasar tepung terigu namun beda dengan kue talam yang satu ini. Bahan utamanya dari biji-bian yang dipastikan lebih menyehatkan dibanding kue talam lainnya. Adapun manfaat jagung sangat banyak dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda untuk pengganti nasi. Adanya vitamin tersebut ya di kue talam enak dan lezat. Selain kandungan yang baik resep kue talam yang satu sangatlah kenyal. Cara membut kue talam pun sangat mudah jadi tunggu apalagi mari bikin resep kue talam.

Sebenarnya ada kue yang senikmat kue talam yaitu resep kue mangkok mekar, namun bedanya adalah kue talam lembih lembut seperti agar-agar. Pasti pada bertanya-tanya bagaimana sich cara membuat resep kue talam yang nikmat. Di sarah quin apa sich yang g enak? Resep apa saja enak dong.
Resep Kue Talam Jagung

Oh ya pantengin terus ya kumpulan resep kue disini karena enak-enak lo apalagi kue talam. Adapun kenikmatan kue talam pada rasa manis adalah dari gula merah. Kurang sehat apa coba, gula aja pake gula merah. Nanti juga ada daun pandan untuk menambah rasa sedap pada kue talam. Berikut resep kue talam mudah dan nikmat:

Resep Kue Talam

Bahan
  • 500 gram mangkuk Tepung Jagung
  • 200 gram Gula merah
  • 1/2 liter Santan
  • 3 Daun Pandan
  • Panili
  • Garam3 sendok makan tepung hungkwe

Cara Membuat Kue Talam

  1. Bagi dua gula merah, santan, pandan dan panili.
  2. Setengah bagian dari semua bahan tersebut campur dengan tepung jagung. Aduk hingga rata.
  3. Panaskan menggunakan api sedang. Jika mendidih dan mengental angkat. Jangan lupa sesekali diaduk agar tidak menggumpal.
  4. Siapkan loyang, tuangkan kedalam loyang. Tunggu hingga dingin.
  5. Setengah bagian bahan-bahan sisa tadi campurkan dengan tepung hungkwe lalu didihkan di atas api sedang. Oh ya jangan lupa sesekali diaduk. Tuangkan ke loyang.
  6. Tunggu sampai dingin lalu potong sesuai selera.
Coba juga:

Begitulah resep kue talam mudah yang bisa anda coba. Jika bisa membuat kue talam tentu menjadi kebanggaan bagi diri anda dan orang tersayang. Mencurahkan kasih sayang lewat kue talam sungguh sempurna apalagi satu keluarga saling membantu saat memasak.

Resep Kue Talam Jagung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown