Tempat Resep Masakan

Rabu, 19 Februari 2014

Cara Membuat Donat

Cara Membuat Donat - Sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai resep cara membuat donat goreng sederhana yang berbahan dasar kentang dan singkong namun untuk kali ini akan kita bahas menu donat lainnya. Oh ya sebenarnya yang paling simple adalah donat dengan bahan dasar tepung terigu. Pertanyaannya apakah gak bosen tu dengan donat itu melulu. Saya kira ya bosenlah dan pastinya pengen donat rasa lainnya. Apalagi resep donat kali ini cukup mudah yaitu donat ubi. Sudah bisa ditebak cara membuat donat satu ini melibatkan si tumbuhan menjalar.

Oh ya sebelum membuat donat saya tanya dulu pengen rasa apa? Tulis di kotak komentar nanti saya buatkan request anda, itung-itung mebantu belajar buat donat. Saya pasti senang sekali jika bisa membantu sahabat semuanya. Jika saya tahu request anda tentunya akan saya buatkan karena pada intinya cara membuat donat itu simple saja. Gak perlu ribet pengen yang ini itu.

Cara Membuat Donat

Bagaimana apa langsung saja menuju ke TKP untuk melihat resep nikmat di sarah quin? Sebelum ke melihat proses pembuatan pilih dulu rasa apa yang nantinya akan anda pilih. Hanya sekedar rasa sirup atau pengen rasa lainnya? Semisal saja resep donat coklat atau donat bertaburkan gula halus. Semuanya bisa kok kan nanti diajarkan cara membuat donat secara lengkap. Langsung saja ya diintip bagaimana resep donat dibuat.

Resep Donat Ubi

Bahan Donat
  • 1/2 kg Ubi
  •  3 sendok makan Terigu Sagu
  • 1/2 gelas Santan Kental
  • Garam, seperlunya
  • Minyak goreng, untuk menggoreng

Cara Membuat Donat Ubi

  1. Rebus ubi sampai empuk namun jangan terlalu empuk ya!!! angkat lalu biarkan hingga dingin
  2. Buang kulit ubi lalu tumbuk sampai halus.
  3. Campurkan Ubi yang sudah halus dengan semua bahan (kecuali minyak goreng dan Gula sirup)
  4. Nah sekarang tinggal membentuknya. Pertama-tama potong kecil masing-masing sekitar 30 gram per buah.
  5. Bulatkan potongan berbentuk bola.
  6. Cetak bulatan donat kedalam cetakan donat.
  7. Jika terkendala cetakan bisa mengakalinya dengan cara melubanginya dengan jari anda.
  8. Diamkan sejenak cetakan donat kurang lebih 20 menit.
  9. Selanjutnya adalah mengggorengnya sampai berwarna kuning kecoklatan. Bisa juga sampai garing sesuai selera anda.
  10. Jadilah kue donat yang sangat lazis.
Jika pengen menambahkan rasa lainnya pada donat bisa menambahkan rasa berikut ini:
Rasa Gula Sirup :Didihkan gula, beri air sedikit, biarka sampai mengental. Cara menjodohkannya dengan donat adalah dengan merendam donat ke dalam gula sirup.
Gula halus :Haluskan gula menggunakan blander. Taburkan ke donat.
Coklat: Beli coklat batangan lalu rebus hingga meleleh, tambahkan air sedikit saja jika terlalu lengket. Celupkan donat ke dalam coklat.

Tips Membuat Donat

  • Gunakan minyak goreng cukup banyak sampai semua bagian donat tertutupi dengan minyak goreng agar matang merata.
  • Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah masalah api. Saat menggoreng gunakan api sedang agar proses penggorengan tidak terlalu panas, jika terlalu panas donat akan matang bagian luarnya saja.
Selain donat ada kue nikmat lainnya lo, seperti:

Nikmat banget pkoknya resep donatya apalagi cara membuat donat diatas cukup mudah. Selain mudah ada berbagai macam rasa yang ditawarkan. Mesti pengen? iya kan? hhe.. Jika emang pengen ya langsung saja dibuat didapur tercinta. Sekian donat empuknya, sampai berjumpa di resep cara membuat donat selanjutnya.

Cara Membuat Donat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown