Tempat Resep Masakan

Jumat, 30 Mei 2014

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang - Tah jauh beda denga tumis lainnya, tumis kacang panjang sering dibuat ibu rumah tangga. Biasanya dibuat sebagai pengganti sayur. Memang sayur menyehatkan namun tentu jika dikonsumsi secara terus menerus akan mengakibatkan kebosanan. Jangan sampai rasa bosan menghinggapi anak anda yang masih dalam tahap perkembangan. Jadi untuk mengakalainya buatlah resep tumis kacang panjang sebagai selingan. Besoknya lagi olah sayuran menjadi menu kreatif lagi dengan cara dipadukan dengan sosis ataupun daging. Atau bisa juga mencoba resep cara membuat tumis kangkung saus tiram.
Resep Tumis Kacang Panjang
Lauk yang sering berganti akan membuat anak mudah di ajak untuk makan. Tidak perlu memaksanya dan menggertak. Cukup siapkan ide atau bisa melihat kumpulan resep nikmat di sarah quin. Oh ya yang terpenting dalam pembuatan resep tumis kacang panjang adalah pemilihan kacang panjang. Pernahkah anda menemui ulat di kacang panjang? Saya rasa jika terbiasa membuat masakan dari bahan kacang panjang tentu pernah. Maka dari itu pilihlah kacang yang halus dan tidak berlubang karena ciri-ciri tempat ulat dikacang panjang adalah berlubang. Selektiflah dalam memilih, dan mari segera diolah. 

Resep Tumis Kacang Panjang

Bahan
  • 1 ikat atau kira-kira 12 biji Kacang Panjang, potong dengan panjang 2 cm
  • 1 ons Tauge
  • 1 sdt Garam
  • 1/2 sdt Gula Pasir
Bumbu
  • 2 buah Cabai Merah, iris serong
  • 3 Cabai Hijau, iris serong
  • 5 Cabai Rawit, iris serong
  • 2 siung Bawang Putih, iris tipis
  • 2 siung Bawang Merah, iris tipis

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang

  1. Tuangkan minyak goreng sekitar 5 sendok makan ke penggorengan. Panaskan menggunakan api kecil. Setelah panas masukkan semua bembu yang sudah diiris. Aduk-aduk hingga warnanya kecoklatan dan baunya harum menyengat.
  2. Tuangkan kacang panjang lalu aduk-aduk hingga bumbu merata. Kemudian diamkan hingga kacang panjang empuk/matang.
  3. Masukkan tauge, garam dan gula lalu aduk. Tunggu cukup 1 menit kemudian anggkat. Jangan terlalu lama karena tauge sangat mudah empuk.
Sampai sini apakah ada yang belum dimengerti dari pembuatan resep tumis kacang panjang? Saya rasa sangat mudah membuat tumis kacang panjang layaknya resep cah kangkung. Oh ya tumis kacang panjang juga bisa ditambahkan denga sosis. Caranya mudah sekali yaitu memasukkan sosis berbarengan dengan kacang panjang. Bisa juga ditambahkan daging sapi. Namun lebih baiknya jika daging direbus dahulu supaya lebih empuk. Cara membuatny sama dengan menambahkan sosis.

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown