Tempat Resep Masakan

Rabu, 28 Mei 2014

Resep Cake Keju Kukus Lembut

Resep Cake Keju Kukus Lembut rasanya agak asin. Berbeda dengan resep sponge cake coklat lembut yang rasanya sangat manis. Walaupun bisa dibilang ada sentuhan asin karena pengaruh keju namun ada juga variasi rasanya. Pengaruh rasa lainnya yaitu akibat dari penambahan gula. Dalam pembuatan cake bisa dikatan gula adalah bahan wajib. Adapun pentingnya bahan lainnya juga tidak boleh dikesampingkan khususnya mutunya. Kualitas dari bahan yang baik akan membuat resep cake keju semakin sempurna. Serta dapat memudahkan dalam hal cara membuat keju kukus.

Resep Cake Keju

Usut punnya usut teryata cake atau biasa yang disebut bolu bukan asli makanan nusantara. Lalu dari manakah makanan ini? Jika ditelisik secara mendalam cake adalah sebuah roti yang berasal dari wilayah Eropa dan dikenalkan ke Bumi Pertiwi. Cake dikenal oleh bangsa Indonesia di mulai dari datangnya bangsa Belanda untuk menjajah Indonesia. Persebarannya sendiri termasuk alot karena hanya bangsawan saja yang bisa menikmati kelezatannya.

Namun teryata jika diusut secara lebih mendalam bangsa timur tegahlah yang pertama kali menjadi ujung tombak terciptanya cake. Mesir adalah negara pertama atau bisa dikatan sebagai pencetus atau pencipta sebuah roti yang mendunia. Dari roti sederhana berubah menjadi beraneka macam rasa salah satunya resep cake keju.... Ada juga yang mengkombnasikannya cake dengan berbagai rasa, contohnya saja keju dengan pisang. Kali ini yang kita bahas adalah resep cake keju. Cus langsung yuk ke TKP.

Resep Cake Keju

Bahan I
  • 8 Telur Ayam, Ambil 8 yang kuning dan 4 yang putih, sisihkan sisa 4 putih
  • 3/4 sdt Cake Emulsifier
  • 120 gr Gula, blander hingga halus
Bahan II
  • 1/2 sdt Backing Powder
  • 120 gr Tepung Terigu, anyak dan ambil yang halus
  • 120 gr Margarine, panaskan hingga mencair
Taburan
  • Cream cheese
  • Keju cheddar, parut memanjang
  • Straberry, belah menjadi 2 bagian
Alat
  • Loyang
  • Oven

Cara Membuat Cake Keju

  1. Hal pertama dalam pembuatan cake keju adalah mencampurkan bahan I ke  dalam wadah yang kemudian dikocok, agar lebih merata dan cepat gunakan mixer. Lakukan hingga keluar gelembung
  2. Selanjutnya masukkan bahan II kecuali margarin (backing powder dan tepung) ke dalam bahan I. Lakukan pengadukan menggunakan tangan higga merata. (jangan lupa bungkus tangan agar higienis)
  3. Setelah merata tuangkan margarin yang sebelumnya sudah dilelehkan. Aduk kembali.
  4. Siapkan loyang lalu bagian dalamya olesi menggunakan margarin. Tuangkan adonan kemudian ratakan bagian atasnya.
  5. Oven selama hingga matang dengan suhu 170 derajat celsius. Angkat lalu diamkan beberapa saat hingga dingin.
  6. Olesi bagian atas cake menggunakan cream cheese sampai rata. Kemudian taburkan parutan keju cheddar.
  7. Potong sesuai selera.
  8. Taruh straberry di atasnya.
Resep cake keju asal timur tengah yang sudah dimodifikasi sehingga membentuk roti modern sudah bisa anda praktekkan. Tentunya dengan bantuan resep dan cara membuat cake keju di sarah quin. Atau anda pengen cake lainnya? cobain juga gih resep cara membuat cake tape lembut atau resep cake pisang ambon kukus yang tentunya sama-sama nikmat. Bahkan cake pisang adalah salah satu alternatif bagi yang suka hidup sehat.

Resep Cake Keju Kukus Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown