Tempat Resep Masakan

Kamis, 22 Mei 2014

Resep Keripik Kentang Goreng Reyah

Resep Keripik Kentang Goreng Reyah Tanpa Bumbu - Keripik memang banyak jenisnya dan yang paling disukai anak-anak adalah dari bahan kentang. Rasaya yang nikmat menjadikan resep keripik kentang sangat diminati dan banyak dicari. Kendati sangat banyak penggemarnya namun jika disuruh membuat sendiri para ibu-ibu biasanya cukup kekusahan karena memang untuk jenis keripik resepnya jarang yang bisa. Penyebab itulah yang menjadikan kerupuk kentang jarang yang bikin. Oh ya cara membuat keripik kentang renyah gurih juga cukup mudah yaitu hanya digoreng lihat saja kalau gak percaya.

Resep Keripik Kentang

Kebayakan dari para pecinta keripik lebih memilih untuk membelinya di toko-toko. Padahal jika ditelisik belum tentu keripik kentang yang dibeli higienis. Untuk mendapatkan hasil yang bersih dan enak maka marilah para ibu mengeluarkan kreasinya. Buat sendiri dirumah dengan rasa yang lebih mantab. Secara otomatis keluarga anda akan semakin sayang dengan ibunya karena resep keripik kentang dari sang ibu sangat spesial dihati. Jika bosan dengan keripik cobain resep cara membuat kentang goreng McDonald's crispy dengan bentuk kotak lonjong. Rasanya dijamin enak banget karena sekelas McDonald's saja mencantumkannya dalam daftar menu.

Resep Keripik Kentang

Bahan
  • 500 gram Kentang
  • 1/2 liter Air bersih, untuk rendaman kentang yang sudah di iris tipis
  • Garam, secukupnya
  • 1/2 sdm Air kapur sirih

Cara Membuat Keripik Kentang

  1. Bersihkan kentang dari sisa tanah yang masih menempel.
  2. Sayat kulit kentang dan congkel bagian yang hitam/berlubang karena bagian ini akan membuat kerupuk kentang terasa keras.
  3. Langkah selanjutnya adalah mengiris kentang menjadi tipis, semakin tipis maka tekstur kerupuk akan semakin renyah namun jika digoreng akan mudah hancur. Saya beri saran agar ketebalan kentang mencapai 1 mm.
  4. Siapkan 1/2 liter air bersih, tuangkan air kapur sirih dan garam. Aduk merata. (sebut saja AIR RENDAMAN)
  5. Selanjutnya masukkan potongan-potongan kentang ke dalam air rendaman. Tunggu sekitar 5 sampai 6 jam. Tiriskan hingga kering.
  6. Setelah tidak ada air yang menempel segera panaskan dibawah matahari. Tunggu hingga potongan-potongan tadi benar-benar kering.
  7. Panaskan minyak dengan api kecil, usahakan minyaknya banyak agar kentang matang merata. Masukkan kentang sambil sesekali diaduk.
  8. Keripik kentang siap dihidangkan.
Olahan keripik kentang sudah siap untuk dimakan dan dinikmati keluarga tercinta. Pasti dah gak sabar ya menikmati kerenyahannya? Nah dari itu mari yuk dipraktekkan resep keripik kentang nan lezat ini. Semoga keripik kentang buatan anda nikmat ya kakak. Tetap pandengi juga karena resep-resep baru akan selalu di update. Selamat berjumpa di resep selanjutnya.

Resep Keripik Kentang Goreng Reyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown