Tempat Resep Masakan

Jumat, 23 Mei 2014

Resep Cara Membuat Kue Donat Kentang Rasa Coklat

Resep Cara Membuat Kue Donat Kentang Rasa Coklat - Pada perjalanannya donat bisa mengambil hati masyarakat. Dahulu kala kue donat hanya monoton dengan taburan gula halus. Kini semakin banyak variasinya sampai-sampai saat membeli bingung milih kue donat yang mana. Nah jika bingung saya kasih solusi ya, coba buat resep kue donat kentang. Jika dipraktekkan cara membuat donat rasa coklat cukup mudah. Apalagi bagi orang yang terbiasa bikin kue. Gak akan ada kata yang keluar bahwa resep kue donat susah bikinnya.
Resep Kue Donat

Admin juga prihatin dunia yang semakin modern menjadikan kita semakin sibuk akan pekerjaan. Terkadang saat pagi hari di waktu jam sarapan keluarga seorang ibu tidak bisa memberikan menu yang rumit. Melihat hal tersebut di sarah quin mengambil inisiatif untuk menciptakan menu sarapan yang tak jauh berbeda dengan roti yaitu kue donat. Sagat cocok sekali untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat yang akan di forsir untuk kegiatan sehari penuh. Langsung diintip saja ya resep kue donatnya.

Resep Kue Donat Kentang

Bahan I
  • 2,5 ons Tepung Terigu
  • 25 gr Susu Bubuk
  • 1/2 sdt Baking Powder
Bahan II
  • 1 ons Kentang, kukus lalu tiriskan, jika sudah agak dingin segera tumbuk halus
  • 1/4 sdt Garam
  • 4 sendok makan Gula
  • 40 gr Margarin
  • 2 Telur, ambil kuningnya saja
  • Air matang

Cara Membuat Kue Donat

  1. Langkah pertamlam pembuatan donat adalah mencampurkan semau bahan I dengan cara memasukkannya diwadah lalu mengaduknya hingga semuanya menyatu/tercampur rata. Gunakan tangan yang dibungkus dengan plastik agar lebih cepat mengaduknya.
  2. Sekarang masukkan kentang yang sudah dihaluskan ke dalam adonan I. Remas-remas semuanya agar kentang tidak menggumpal.
  3. Teruskan dengan memasukkan semua bahan yang belum diproses. Setelah semuanya sudah dimasukkan tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Lakukan hingga bahan terasa kalis. Ciri-cari adonan yang kalis adalah sudah terasa lembut dan jika ditarik tidak mudah putus. Tutup adonan menggunakan kain lalu biarkan kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  4. Ambil adonan dan bagi menjadi menjadi beberapa bagian. Secara umum 1 donat membutuhkan 40 hingga 50 gram adonan. Biarkan kembali selama 10 menit.
  5. Sekarang bentuk adonan tadi menjadi bulat yang bagian tengahnya berlubang. Caranya adalah dengan membentuknya seperti bola lalu pipihkan sedikit. Setelah agak pipih tusukkan 1 jari ke bagian tengah. Kini tinggal merapikannya layaknya donat pada umumnya.
  6. Siapkan minyak yang banyak sehingga saat menggoreng semua bagian donat terendam. Panaskan minyak goreng dengan api kecil lalu masukkan beberapa donat ke dalam penggorengan. Balik jika bagian bawah sudah kekuningan, angkat jika semua bagian sudah matang. Tiriskan.
  7. Olesi bagian atas menggunakan cream coklat kemudian taburi dengan meises.
Selesailah proses resep cara membuat donat goreng sederhana. Apakah masih ragu bahwa membuat kue donat itu sulit? Saya rasa sudah berubah fikiran dan persepsi itu teryata salah. Mungkin yang agak rumit yaitu membentuk kue donat sehingga bisa rapi. Sebetulnya ada alat untuk mencetak donat. Silahkan beli saja di toko kue atau supermarket.

Resep Cara Membuat Kue Donat Kentang Rasa Coklat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown