Tempat Resep Masakan

Minggu, 29 Juni 2014

Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel

Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel - Bolu karamel merupakan makanan khas indonesia, Cara membuat kue bolu sudah dilakukan jauh sebelum bangsa ini merdeka. disebut sebagai bolu karamel karena bolu ini berbahan dasarkan gula pasir yang dipanaskan sampai mencair dan jadilah karamel. Rasa manis didapatkan dari bahan dasar gula pasir. Selain rasanya yang manis, resep bolu karamel ini juga nikmat dan memiliki tekstur lumayan lembut. Di beberapa daerah bolu karamel ini memiliki nama yang berbeda-beda, seperti apem cake, cake gula hangus, dan sarang semut.

Resep Kue Bolu Karamel

Bagi kalian yang tidak terbiasa dengan sarapan pagi dengan menggunakan nasi, bolu karamel ini merupakan sajian yang cocok kalian coba sebagai menu sarapan. atau kalau tidak, bolu karamel ini sangat cocok sebagai teman minum segelas kopi ataupun teh di sore hari bersama keluarga tercinta. Bagi kalian yang belum pernah membuat kue atau masih pemula, bolu karamel ini sangat cocok sekali karena dalam tahap pembuatan bolu karamel ini sangatlah mudah sekali. 

Ada juga resep kue bolu rasa lainnya lo, lihat dibawah ini:
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Unik

Resep Kue Bolu Karamel

Bahan
  • 325 gram Gula
  • 350 ml Air
  • 1 sdm Soda Susu
  • 170 gram Susu Kental Manis
  • 100 gram Margarin yang telah dicairkan
  • 30 gram Tepung Kanji

Cara Membuat Bolu Karamel

  1. Gula karamel: masak gula pasir hingga gosong dan mencair
  2. Tuang air, aduk rata masak kembali sampai gula larut angkat dan tiriskan
  3. Kocok telur dan soda kwe. tambahkan dengan margarin, kocok sampai merata  
  4. Tuang adonan kedalam loyang persegi berukuran 20x20x7 cm yang telah diolesi margarin dan ditaburi dengan tepung terigu
  5. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 175 c sampai matang
Itulah info Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel yang dapat saya sajikan kepada kalian semua. semoga info yang saya paparkan diatas tentang bahan dan cara pembuatan bolu karamel dapat bermanfaat bagi kalian. semoga. Selamat mencoba didapur tercinta dan semoga keluarga kalian semua suka akan bolu karamel yang kalian buat.

Resep Cara Membuat Kue Bolu Karamel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown