Tempat Resep Masakan

Minggu, 01 Juni 2014

Resep Cara Membuat Kue Lapis Nikmat Mudah

Resep Cara Membuat Kue Lapis Nikmat Mudah - Salah satu jajanan yang digemari oleh semua kalangan adalah kue lapis. Kue Lapis merupakan salah satu jenis kue basah yang bisa ditemukan hampir disetiap toko yang meyediakan aneka macam kue basah. Kue Lapis biasanya menjadi salah satu menu yang dihidangkan dalam suatu acara tertentu. Seperti khajatan pernikahan, khitan, dan lain sebagainya. Selain tampilannya yang indah rasa dari panduan resep kue lapis pun juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Sudah barang tentu sangat nikmat dan legit. Membuatnya pun tidak terlalu sulit dan bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah untuk ditemukan. Kue yang memiliki aneka macam warna ini cocok menjadi camilan untuk menemani anda ketika sedang berkumpul dengan keluarga.

Resep Kue Lapis

Dalam membuat resep kue lapis anda harus mengetahui bahan apa saja yang digunakan dan yang lebih penting cara mengolahnya menjadi sebuah kue yang nikmat. Karena anda dan keluarga pasti akan lebih berselera jika rasa yang dihasilkan sesuai dengan lidah. Anda bisa mengkreasikan kue lapis ini dengan beraneka macam bentuk. Terutama untuk menarik minat anak-anak agar mencicipinya. Bahan dasar dari kue lapis ini sendiri adalah tepung beras. Tidak sulit kan menemukan bahan yang satu ini? Kita juga bisa menjumpainya di toko-toko dan supermarket terdekat rumah anda. Untuk cara memasaknya anda juga tidak perlu bingung, karena disini nanti saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat kue lapis yang mudah dan nimat. Prosesnya sama seperti resep cake keju kukus. Segera ambil bolpoin dan catat ya bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya.

Resep Kue Lapis Mudah

Bahan:
  • 550 gram Tepung Beras
  • 200 gram Tepung Sagu
  • 2,4 liter Santan
  • 600 gram Gula Pasir
  • 10 lembar Daun Jeruk Nipis
  • 6 lembar Daun Pandan
  • Pewarna kue (warna sesuai keinginan) secukupnya
  • Pasta Coklat secukupnya
  • Pasta Pandan secukupnya

Cara Membuat Kue Lapis Nikmat

Siapkan panci yang sudah diisi santan kemudian rebus diatas bara api, lalu masukkan daun jeruk nipis dan daun pandan. Kemudian santan diaduk hingga tidak pecah. Selesai diaduk buang daun jeruk nipis dan daun pandan yang ada dalam rebusan santan. Diamkan santan beberapa saat hingga tidak panas dan terasa agak dingin. Kemudian siapkan wadah untuk mencampur tepung beras, tepung sagu, dan gula, sambil menuangkan santan yang telah dingin dan diaduk sedikit demi sedikit. Pastikan dalam adonan tersebut tidak ada yang menggumpal dan tetap licin. Setelah adonan selesai diaduk agi adonan tersebut ke dalam dua wadah. Wadah pertama isi dengan pasta coklat dan wadah yang kedua isi pasta pandan, jika warna pasta pandan masih pucat masukkan pewarna kue hijau secukupnya kemudian aduk sampai tercampur rata. Setelah itu siapkan loyang yang sudah diolesi minyak goreng dan masukkan loyang ke dalam dandang yang sudah mendidih. Tuankan sekitar 120 ml adonan berwarna putih. Tunggu hingga lima menit, kemudian tuangkan adonan warna hijau, dan seterusnya dilakukan hingga semua adonan habis. Setelah semua adonan habis, kukus kue kurang lebih 30 menit. Jika kue sudah matang angkat lalu potong-potong kue sesuai keinginan anda. Kue lapis siap untuk disajikan dan dinikmati.

Dari penjelasan diatas apakah ada yang masih mengganjal mengenai resep kue lapis? Saya rasa mudah untuk menyajikan kue lapis yang nikmat. Kita bisa menyajikannya dalam berbagai bentuk varian warna serta memotongnya dengan bentuk sesuai keinginan anda. Akan lebih nikmat lagi dalam menyantap jajanan ini jika ditemani dengan secangkir kopi. hmmm.. yummmyyy.. pasti akan lidah anda akan merasa ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi. Anda bisa langsung mempraktekkannya di rumah, agar tidak penasaran lagi dengan resep kue lapis. Jika menginginkan tekstur yang agak kering coba saja resep cake pisang ambon.

Resep Cara Membuat Kue Lapis Nikmat Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown