Tempat Resep Masakan

Selasa, 03 Juni 2014

Resep Milkshake Coklat

Resep Milkshake Coklat - Jika anda ingin jenis minuman yang berbau coklat, minuman ini cocok menjadi penutup dalam menu santap anda. Ya, resep milkshake coklat merupakan minuman yang hampir disukai oleh semua kalangan. Terutama anak muda yang lagi gemar-gemarnya makan sesuatu yang berbau coklat. Minuman ini bisanya disajikan dalam gelas yang disertai dengan whipped cream dan ceri diatasnya agar tampak lebih cantik dan mengundang selera. Dan tidak hanya berbahan coklat, milkshake juga disertai dengan susu kental yang nikmat. Pokoknya resep minuman segar ini sungguh menggoda selera. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana dan cara membuat milkshake coklat yang simple.
 
Biasanya kita menjumpai milkshake coklat di cafe-cafe tongkrongan muda mudi atau restaurant. Namun kali ini anda tidak perlu repot-repot pergi ke cafe atau restaurant untuk menikmatinya. Selain coklat rasanya yang manis nikmat itu, coklat juga mengandung beberapa manfaat jika dikonsumsi, dengan catatan jika dikonsumsi dalam batas yang wajar atau dalam artian tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Kebanyakan orang memandang coklat menyebabkan obesitas, diabetes, dan juga penyakit berbahaya lainnya. Padahal tidak selamanya isu yang kita dengar selama ini benar karena minuman sehat tidak hanya susu kedelai.
 
Salah satu manfaat coklat adalah bisa mengontrol tekanan darah dan kolesterol dalam tubuh karena coklat mengandung senyawa yang fungsinya dapat menenangkan ketegangan saraf. Serta orang yang menkonsumsi coklat akan cenderung lebih rileks, santai, sehingga akan memepunyai dampak yang baik bagi kesehatan anda. Oleh karena itu anda tidak perlu berfikir seribu kali untuk menikmati milkshake coklat ini. Karena sudah diketahui beberapa manfaat coklat bagi kesehatan tubuh. Untuk lebih jelasnya yuk mari disimak resep milkshake coklat berikut ini.

Resep Milkshake Coklat

Bahan:
  • 800 ml Susu Cair Coklat
  • 6 sendok makan Gula Pasir
  • 10 sendok makan Whipping Cream yang siap beli, dikocok
  • 2 sendok makan Coklat Bubuk
  • 4 sendok makan Chocolate Chips
  • Es serut, secukupnya

Cara Membuat Milkshake Coklat

Siapkan blender kemudian masukkan susu cair, gula pasir, coklat bubuk dan es serut ke dalam tabung blender, lalu tekan tombol on pada blender dan tunggu sampai semua halus. Kemudian masukkan whipping cream kedalamnya dan proses kembali hingga semuanya tercampur rata. Ketika semuanya sudah halus dan tercampur rata tuang ke dalam gelas dan taburkan chocolate chipsnya. Milkshake coklat siap untuk dinikmati.

Setelah mengetahui cara membuatnya pasti anda sudah tidak sabar untuk mencoba membuatnya di rumah. Minuman milkshake coklat juga bisa dihiasi dengan wafer coklat atau dengan busah ceri. Milkshake coklat cocok menemani anda ketika cuaca panas, karena rasanya yang nikmat dan segar. Serta coklatnya yang begitu terasa di mulut pada setiap sruputannya. Bisa dinikmati dengan aneka camilan atau makanan ringan lainnya. Bisa juga menemani anda ketika menonton televisi dan berkumpul bersama dengan keluarga. Sampai ketemu lagi dengan resep minuman yang lainnya.

Resep Milkshake Coklat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown