Tempat Resep Masakan

Jumat, 13 Juni 2014

Resep Rolade Tahu Udang

Resep Rolade Tahu Udang - Bahan utama untuk membuat masakan ini adalah telur, sedangkan tahu dan udangnya sebagai isian rolade yang akan menambah kelezatan rolade ini. Ada masakan dari yahu yang makyus lo, coba aja Resep Cara Membuat Semur Kalau gak percaya. Sebelum kita membahas mengenai rolade tahu udangnya alangkah baiknya jika kita mengenal dulu bahan dasar yang akan kita gunakan ini. Telur merupakan makanan yang sering kali kita jumpai dan sering kali juga kita mengkonsumsinya. seringnya kalian mengkonsumsinya apakah kalian tahu juga kandungan gizi dan manfaat bagi tubuh kita?? masing-masing dari bagian telur memiliki fungsinya sendiri.

Resep Rolade Tahu Udang

Dimulai dari cangkang telur, bisa dibuat menjadi kerajinan tangan. jadi mulai dari sekarang setelah kita memasak bisa dimanfaatkan tuh cangkang telurnya. putih telur, biasanya sebagai bahan dalam membuat adonan pasta kue, tinggal ditambahkan gula saja. dan yang terakir adalah kuning telur, nah...kuning telur inilah yang memiliki manfaat paling banyak. karena dalam kuning telur mengandung karotenold yang dapat merawat mata kita tetap cantik. sumber zat besi, jika kamu kekurangan zat besi dan menderita anemia maka sering-seringlah mengkonsumsi kuning telur. dan masih banyak lagi manfaatnya, kalau kita upas satu-satu nanti kapan masaknya,hee dan setelah kita berpanjang lebar membahas tentang telur inilah ulasan mengenai rolade tahu udang yang sangat lezat.

Resep Rolade Tahu Udang

Bahan:
  • 200 gram tahu putih kukus
  • 100 gram udang yang telah dikupas
  • 2 butir bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1/2 sdm merica bubuk
  • 1 sdm garam
  • 1 butir telur
    pembungkus
  • :2 butir telur
  • 4 lembar daun pisang
  • 50 ml air

Cara Membuat Rolade Tahu

  1. Pembungkus: kocok telur dan air sampai mengembang
  2. Buat dadar tipis dari adonan telur dan sisihkan
  3. Haluskan tahu, udang dan bawang
  4. Tambahkan garam, merica dan telur, aduk sampai merata
  5. Ambil selembar daun pisang
  6. Letakkan dadaran telur diatas daun pisang
  7. Ambil adonan tahu, dan ratakan
  8. Gulung dan bungkus rolade dengan daun pisang
  9. Semat ujung daun dengan lidi
  10. Kukus rolade sampai matang
  11. Potong-potong dan sajikan
Bagaimana menarik bukan ulasan kali ini, bukan hanya mendapatkan informasi tentang memasak saja tetapi juga tau tentag manfaat dari masakan yang akan kita sajikan untuk keluarga. Tidak ada salahnya untuk kita mencoba masakan rolade tahu udang, kalau biasanya kita memasak telur hanya dengan direbus, di ceplok ataupun didadar saja pasti akan membuat kita merasa bosan. Perlu ke kreatifan memang, contohnya saja mengolah Resep Steak Tempe Saus Lada Hitam. Saat kita memasak rolade tahu udang bukan hanya tampilannya saja yang berubah tetapi rasanya juga karena didalam rolade ini ada campuran dari udang,tahu dan racikan bumbu yang akan membuat hidangan rolade tahu udang menjadi lebih sepecial. selamat mencoba... 

Resep Rolade Tahu Udang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown