Tempat Resep Masakan

Kamis, 17 Juli 2014

Resep Bolu Ubi Ungu Lembut

Resep Bolu Ubi Ungu - Bolu ubi ungu ini berhahan dasar dari ubi jalar yang berwarna ungu. Jika dulu ubi ungu ini dikonsumsi dengan hanya merebusya saja, maka dijaman yang semakin moderen dan semakin banyaknya masyarakat yang kreatif ini, ubi ungu dapat dijadikan bahan dasar dalam membuat kue. Tentunya sudah dapat dibayangkan rasanya kan? Jika ubi ini hanya direbus saja rasanya sudah enak dan sangat manis, apalagi kalau sudah disulap mejadi sebuah bolu? Pasti rasnya tambah enak dan legit.

Bolu Ubi Ungu

Resep Bolu Ubi Ungu Lembut

Ubi ungi ini memanglah sangat menarik sekali, warnanya yang menarik membuat ubi ungu ini sering kali dijadikan sebahan bahan campuran untuk membuat berbagai macam masakan. Harganya pun ekonomis dan mudah didapatkan dipasar tradisional. Makanya sekarang ubi ungu ini menjadi faforit masyarakat, bagi kalian yang suka memasak yuk langsung dicoba membuatnya. Karena sekarang masih sedikit yang memproduksi bolu ubi ungu, kalian juga dapat memanfaatkannya sebagai ladang bisnis.  

Resep Bolu Ubi Ungu

Bahan:
  • 130 gram tepung terigu
  • 130 gram mentega
  • 100 gram gula
  • 5 butir telur ayam
  • 55 gram ubi ungu
  • 60 gram santan kental
  • 3/4 sdt baking powder
  • pewarna makanan ungu secukupnya

Cara Membuat Bolu Ubi Ungu

  1. Kukus ubi ungu sampai matang dan haluskan
  2. Kocok mentega dan gula sampai rata, masukkan ubi ungu dan kocok lagi
  3. Ayak tepung terigu dan baking powder
  4. Masukkan telur ayan dan tepung terigu secara bergantian dan aduk sampai merata
  5. Tambahkan santan kental sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan mixer secara perlahan
  6. Olesi loyang dengan margarin dan tepung terigu sedikit. Alasi dengan kertas tepung roti dan olesi dengan margarin lagi
  7. Tuang adonan kedalam loyang dan panggang 40 menit

Ini lo bun referensi bolu lainnya:
Mudah bukan dalam pembuatannya? Yuk langsung dipersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan atau kalau tidak dicatat bahan dan langkah-langkah pembuatnnya dulu juga boleh. Sajian bolu kukus ubi ungi ini dapat dijadikan cemilan keluarga sambil ngumpul bareng atau dapat dihidangkan saat ada acaara dirumah kalian seperti arisan atau yang lainnya. Semoga resep bolu ubi ungu yang saya posting pada kesempatan kali ini bermanfaat untuk kalian semua, dan selamat mencoba!

Resep Bolu Ubi Ungu Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown