Tempat Resep Masakan

Sabtu, 26 Juli 2014

Resep Membuat Burger Tempe

Resep Membuat Burger Tempe - Menjengkelkan sekali saat ingin makan makanan yang kita sukai namun tidak diperbolehkan memakannya karena suatu hal. Misalnya sedang diet, jadi harus menghindari makan yang berlemak. Jika salah satu dari kalian berada di dalam situasi seperti itu jangan bersedih ya. Karena kita dapat mengakali semua itu. Misalnya kalian suka dengan makanan paman sang yaitu burger. Kalau biasanya burger berisi sayuran dan daging kali ini kita bisa menggantinya dengan sayuran dan tempe. Dan jadilah burger tempe.

Burger Tempe

Resep Membuat Burger Tempe
Burger tempe ini tidak kalah lezanya dengan burger-burger yang lain. Burger tempe ini sangatlah bergizi dan tentunya murah meriah. Karena harga tempe jauh lebih murah dibandingkan dengan daging. Kandungan gizi yang dimiliki tempe antara lain: vitamin B kompleks, vitamin A, D, E dan juga K. Tempe juga mengandung asam lemak, kalsium, zat besi, mangan, zink, fosfor, inocibol, magnesium, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling penting adalah, tempe mengandung anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh kita. Tak hanya menjadi resep burger tempe karena ada olahan lain berbahan dasar tempe yang lebih unik lo, cobain dech di Resep Steak Tempe Lada Hitam.

Resep Burger Tempe

Bahan:
  • 6 buah roti burger
  • 6 lembar daun selada
  • 12 irisan tomat
  • 2 sdm margarin
  • 200 gram daging giling
  • 300 gram tempe
  • 2 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 75 ml minyak goreng
  • 1 bungkus tepung bumbu

Cara Membuat Burger Tempe

  1. Hancurkan tempe sampai lembut, tambahkan daging giling dan garan. Aduk sampai merata
  2. Bentuk adonan menjadi bulat dan pipih
  3. Kocok lepas telur, balut tempe dengan telur kemudian dengan tepung bumbu. Goreng tempe dengan api sedang, sampai tempe matang. Tiriskan
  4. Iris roti burger menjadi 2 bagian, kemudian panggang roti sebentar dan angkat
  5. Olesi roti dengan margarin, isi dengan selada, burger tempe, dan tomat
Burger tempe ini dapat bertahan selama satu minggu jika diletakkan dalam freezer. Dari segi rasa burger tempe ini tidak kalah lezat dengan burger yang biasa kita makan. Tempe ditumis dengan berbagai macam bumbu khas dari Indonesia, jadi sangat cocok sekali dengan selera lidah kita. Sangat menarik bukan sajian burger tempe ini. Jadi, yuk mulai dipersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat burger tempe ini.

Resep Membuat Burger Tempe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown