Tempat Resep Masakan

Rabu, 27 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Ayam Marengo Nikmat

Resep Cara Membuat Ayam Marengo Nikmat - Ayam marengo merupakan jenis masakan yang berasal dari Perancis namun sudah sangat populer di negeri ini. Resep ayam marengo merupakan jenis masakan ayam yang khususnya diambil pada bagian dadanya dan dicampuri dengan jamur champignon serta aneka bahan lainnya. Banyak sekali restaurant di negeri ini yang menyediakan ayam marengo ini sebagai salah satu menu hidangan yang ditawarkan, jadi jika ingin menikmati ayam marengo ini tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Perancis.

Ayam Marengo Nikmat

Nah, jika bunda ingin menikmati ayam marengo ini di restaurant tentunya akan merogoh kocek yang tidak sedikit. Sama seperti Resep Ayam Goreng Tulang Lunak dan Resep Ceker Ayam Sambal Mercon yang telah dibagikan sebelumnya, saya pun akan berbagi resep cara membuat ayam marengo ini, supaya masakan yang bunda hasilkan maksimal. Tentunya juga bisa lebih ekonomis dengan membuat sendiri di rumah dan mengutamakan kualitas serta kuantitas bahan.

Resep Membuat Ayam Marengo

Bahan:
  • Dada Ayam 200 gram, dibersihkan
  • Jamur Champigno 100 gram, potong tipis
  • Margarine 30 gram
  • Bawang Putih 2 siung, cincang halus
  • Tomat Kalengan 200 gram, potong tipis
  • Whipped Cream Cair 30 ml
  • Garam 1 sendok teh
  • Merica Bubuk 1 sendok teh
  • Keju secukupnya diparut untuk taburan

Cara Membuat Ayam Marengo 
  1. Siapkan wajan kemudian panaskan mentega hingga meleleh untuk menumis bawang putih hingga baunya harum.
  2. Selanjutnya tambahkan tomat yang sudah dipotong, ayam yang sudah dibersihkan serta jamur. Aduk semua bahan tersebut.
  3. Setelah itu masukkan whipped cream cair, garam, dan juga lada. Aduk semuanya dan masak hingga matang.
  4. Jangan lupa cicipi terlebih dahulu sebelum diangkat agar tahu rasanya sudah pas atau belum, jika belum tambahkan bahan yang kurang.
  5. Setelah matang dan rasanya pas, angkat dan sajikan dalam piring.

Resep Ayam Marengo dari Sarah Quin sudah siap untuk dihidangkan.. Saya rasa dari penjelasan diatas bunda langsung bisa mempraktekannya sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan juga tidak sulit untuk didapatkan, semuanya sudah tersedia di supermarket. Oh ya sedikit tips ya bunda ketika membeli daging ayam yang akan digunakan ini nantinya usahakan supaya daging yang bunda pilih maish segar supaya hasil masakan yang bunda sajikan menyehatkan dan nikmat.

Resep Cara Membuat Ayam Marengo Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alniev