Tempat Resep Masakan

Kamis, 28 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Pastel Singkong

Resep Cara Membuat Pastel Singkong - Banyak cara mengolah singkong menjadi berbagai jenis makanan yang renyah dan salah satunya adalah diolah menjadi pastel singkong. Cara membuat pastel singkong tidak jauh berbeda dengan pastel pada umumnya, hanya saja perbedaannya terletak pada bahan isi yang digunakan, jika biasanya pastel yang digunakan berbahan isi wortel, kentang, dan bahan lainnya, kali ini kita akan menggunakan singkong sebagai bahan utama sebagai isinya dan aneka macam bahan campuran lainnya.

Pastel Singkong

Dalam membuat resep pastel singkong tidak dibutuhkan keahlian khusus kok bun, hanya saja dibutuhkan sedikit kesabaran dan ketelatenan ketika membuatnya. Pastel singkong ini tergolong camilan yang renyah diluar namun ada isi didalamnya seperti Resep Lumpia Semarang Isi Rebung hanya saja bahan yang digunakan sebagai isi sedikit berbeda. Supaya nggak kebingungan jika ingin membuat pastel singkong, berikut ini akan dijelasin gimana cara bikinnya, yuuk langsung aja kita simak yaa..

Resep Pastel Singkong

Bahan:
  • Singkong Parut 2 1/2 gelas
  • Santan 2 gelas
  • Telur 1 butir, dikocok
  • Mentega 75 gram

Bahan yang dihaluskan:
  • Bawang Merah 4 siung
  • Cabe Merah 2 buah
  • Ebi 1,5 ons
  • Minyak Goreng 2 sendok makan

Cara Membuat Pastel Singkong

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan.
  2. Tambahkan singkong dalam tumisan tersebut bersama dengan santan dan garam. Aduk semua bahan tersebut sampai tercampur rata.
  3. Setelah semua bahan tercampur rata siapkan cetakan yang sudah diolesi dengan mentega lalu masukkan adonan dalam cetakan tersebut.
  4. Masukkan cetakan ke dalam oven dan tunggu hingga setengah matang.
  5. Setelah setengah matang keluarkan dari oven kemudian beri olesan telur pada permukaannya kemudian panggang lagi sampai matang.
  6. Jika sudah matang angkat dan sajikan.

Resep cara membuat pastel singkong udah dijelasin semua, sekarang tinggal bunda bisa langsung praktekin sendiri di rumah supaya bisa segera untuk menikmatinya. Oh ya supaya pastel singkong ini tidak lembek dan tetap renyah, bunda bisa menyimpan pastel singkong ini dalam wadah yang kedap uadar sehingga sampai berhari-hari pun apstel singkong ini akan tetap renyah dan nikmat. Jangan lupa cobain resep camilan di Sarah Quin  lainnya ya bunda..

Resep Cara Membuat Pastel Singkong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alniev