Tempat Resep Masakan

Kamis, 28 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Kue Zebra Lembut

Resep Cara Membuat Kue Zebra Lembut - Kue zebra merupakan jenis kue basah yang sering dihidangkan dalam berbagai kesempatan acara. Dinamakan kue zebra karena bentuknya yang bergaris hitam putih yang menyerupai dengan zebra. Kue zebra ini banyak digemari oleh semua kalangan karena rasanya yang nikmat oleh karena itu banyaksekali toko kue basah yang menjual kue zebra ini sebagai salah satu menu kue yang ditawarkan.

Kue Zebra

Cara membuat kue zebra ini tidak jauh berbeda dengan kue basah pada umumnya, hanya saja bahan yang digunakan untuk membuat kue zebra ini sedikit agak berbeda. Kue zebra ini memiliki rasa yang manis dan juga tekstur yang lembut yang tentunya disukai oleh anak-anak, sama halnya seperti Resep Membuat Bolu Kukus Pelangi Manis dan Resep Bolu Ubi Ungu Lembut yang banyak digemari oleh semua kalangan. Kue zebra cocok disajikan ketika sedang santai bersama dengan keluarga untuk camilan, supaya bisa dengan mudah membuatnya, bisa langsung liat resep kue zebra berikut ini..

Resep Membuat Kue Zebra

Bahan:
  • Tepung Terigu 6 ons
  • Santan 2 gelas
  • Coklat 4 sendok makan
  • Baking Powder 2 sendok makan
  • Vanilli secukupya
  • Gula 6 ons
  • Telur 12 butir

Cara Membuat Kue Zebra

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan, lalu campurkan bahan seperti gula, baking powder, dan juga telur kemudian kocok hingga mengembang dan lembut.
  2. Tambahkan tepung terigu, santan, serta vanilli kemudian aduk kembali sampai rata.
  3. Setelah rata adonan dibagi menjadi dua bagian, yang bagian pertama diberi warna coklat dan letakkan adonan ditengah-tengah lengeser yang sudah diberi olesan mentega dan kertas roti.
  4. Letakkan tepat ditengah-tengah bergantian coklat dan putih hingga adonan habis.
  5. Setelah semua adonan habis masukkan dalam panci kukusan, dan kukus hingga matang.
  6. Setelah matang angkat, dinginkan dan sajikan.

Nah itu dia bun resep membuat kue zebra yang udah dijelasin oleh Sarah Quin, nggak ada bahan yang sulit untuk didapat kan? Cara membutanya juga mudah, saya yakin bunda dirumah bisa langsung praktekkin aja biar nggak penasaran. Tinggal dipotong sesuai dengan selera setelah kue dingin dan disajikan kepada tamu atau untuk dikonsumsi keluarga anda sendiri ketika malam hari bersama dengan secangkir teh.


Resep Cara Membuat Kue Zebra Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alniev