Tempat Resep Masakan

Sabtu, 16 Agustus 2014

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kipas

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kipas - Ngomongin soal cemilan untuk sore hari sambil teman ngeteh ataupun ngopi yang paling cocok adalah pisang goreng kipas. Rasanya yang gurih dan manis pasti akan disukai oleh anggota keluarga kita. Walaupun sebetulnya ada banyak jenis pisang goreng, contohnya saja Resep Pisang Goreng Pasir Coklat Keju. Untuk Resep Pisang Goreng Keju termasuk yang paling mudah. Lalu agar Pisang Goreng Manis maksimal silahkan gunakan pisang kepok. . Kalau biasanya kalian membuat atau membeli pisang goreng yang biasa, kali ini di Sarah Quin akan berbagi cara untuk membuat pisang goreng spesial, yaitu pisang goreng kipas.
Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kipas
Untuk membuat pisang goreng kipas ini dibutuhkan sebuah keterampilan, karena saat membuat pisang goreng kipas ini pisang dipotong memanjang dan tidak boleh putus, baru dimasukkan kedalam adonan dan digoreng kedalam minyak panas dengan api sedang sampai berwarna kuning keemasan. Lalu agar Pisang Goreng ManisDengan membuat pisang goreng kipas ini kalian akan mendapatkan sebuah tantangan untuk membuatnya, sangat berbeda sekali bukan degan membuat pisang goreng biasa???

Resep Pisang Goreng Kipas

Bahan:
  • 10 buah pisang kepok
  • 4 sdm tepung terigu
  • 6 sdm tepung beras
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1/4 sdt vanili
  • 2 sdm susu bubuk
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Pisang Goreng Kipas

  1. Belah 4 bagian pisang memanjang dan tidak putus. Bentuk seperti kipas
  2. Campurkan tepung terigu,tepung beras, susu bubuk, telur gula dan vanili sampai rata.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan cukup kentalCelupkan pisang kedalam adonan tepung dan goreng kedalam minyak yang sudah panas sampai matang dan pisang berwarna kuning kecoklatan
Untuk membuat pisang goreng kipas ini sangtlah mudah, bahkan bahan yang digunakan juga mudah untuk didapatkan. Rasanya yang enak dan gurih serta renyah menjadikan pisang goreng kipas ini menjadi cemilan yang disukai oleh masyarakat indonesia, dari yang tua, dewasa bahkan anak-anak. Nah...bagi kalian yang menyukai cemilan pisang goreng kipas ini tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri, dengan begitu kalian tidak perlu pergi membelinya lagi.

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kipas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown