Tempat Resep Masakan

Rabu, 17 September 2014

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Mudah

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Mudah - Pisang adalah salah satu buah yang banyak mengandung vitamin dan sangat baik sekali jika dikonsumsi oleh tubuh. Namun dibalik vitamin yang ada pada buah pisang ini, ternyata pisang juga bisa dibuat menjadi segala macam bentuk kue. Salah satunya Resep Cara Membuat Kue Talam Pisang yang termasuk dalam kue tradisional. Nah, kali ini pun sama kita akan menggunakan bahan pisang sebagai bahan campuran dalam resep bolu pisang.

Bolu Pisang

Karena saya yakin para bunda di rumah sudah ahli dalam membuat aneka jenis bolu, pasti tidak akan mengalami kesulitan lagi dalam membuatnya. Apalagi resep bolu pisang ini sangatlah mudah untuk dicoba, bagi yang lagi belajar pun membuat kue pun saya yakin bisa mencoba. Untuk lebih jelasnya, berikut ini nanti Sarah Quin akan jelasin bahan dan cara pembuatannya, supaya bolu pisang buatan bunda makin manteb.

Resep Membuat Bolu Pisang

Bahan:
  • Tepung Terigu 2 gelas
  • Pisang Ambon yang sudah matang 8 buah, dilembutkan
  • Telur Ayam 10 butir
  • Baking Powder 1 sendok teh
  • Mentega 200 gram, dicairkan
  • Gula Pasir 2 gelas
  • Keju Parut 2 cup

Cara Membuat Bolu Pisang

  1. Siapkan baskom untuk membuat adonan, pertama kocok gula dan telur menggunakan mixer sampai mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu dan baking powder lalu kocok kembali.
  3. Tambahkan keju yang sudah diparut sebagian saja.
  4. Masukkan pisang ambon, kemudian aduk lagi, tambahkan mentega cair (aduk dengan spatula), pastikan semuanya tercampur rata.
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung sebelumnya, lalu tuang adonan kedalam loyang tersebut.
  6. Taburi permukaan adonan denga keju parut sisanya tadi.
  7. Jika semua adonan selesai dimasukkan dalam loyang, setelah itu masukkan loyang kedalam oven, tunggu kurang lebih sekitar 1/2 jam.
  8. Jika sekiranya sudah matang angkat dan dinginkan, kemudian potong sesuai selera.
Akhirnya resep bolu pisang sudah selesai dibagikan.. Ada yang sulit nggak dari pemaparan diatas? Saya pastikan nggak akan ada yang sulit dari bahan maupun caranya. Apalagi bahannya yang sederhana sangatlah mudah untuk dijumpai. Terlebih lagi bagi bunda yang sering membuat bolu atau kue lainnya di rumah pasti nggak asing lagi dengan bahan dan peralatan apa saja yang digunakan. Biar makin klik dengan resep kali ini boleh langsung cuuuss dipraktekkin kok.. hehehe

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown