Tempat Resep Masakan

Kamis, 18 September 2014

Resep Cara Membuat Puding Labu Kuning

Resep Cara Membuat Puding Labu KuningPuding labu kuning merupakan varian resep puding baru yang akan dibagikan. Labu kuning dengan rasa yang manis mungkin akan terasa asing jika dimakan tanpa diolah menjadi makanan yang lain. Oleh karena itu pada kesempatan kali Sarah Quin akan berbagi tips cara membuat puding labu kuning supaya labu kuning bisa dikonsumsi dengan nikmat dan menggugah selera.

Selain diolah menjadi puding, labu kuning juga tak jarang dibuat menjadi sayur dengan kuah bening, hampir serupa Resep Cara Membuat Sayur Bening Oyong Enak. Atau diolah menjadi masakan lainnya, karena memang labu kuning ini baik sekali untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat yang kita dapat jika mebgkonsumsi buah yang satu ini, diantaranya seperti mencegah berkembangnya sel kanker, konsumsi untuk penderita darah tinggi, penyempitan pembuluh darah, jantung koroner, dan masih banyak lainnya.

Resep Membuat Puding Labu Kuning

Bahan:
  • Agar-Agar Bubuk Warna Putih 2 bungkus
  • Gula Pasir 300 gram
  • Kuning Telur 2 butir
  • Labu Kuning Kukus 2 gelas, dilembutkan (400 gram)
  • Air 1,4 liter

Cara Membuat Puding Labu Kuning

  1. Campurkan bahan-bahan seperti agar-agar, air, gula pasir. Rebus dalam panci diatas api sedang.
  2. Kemudian tambahkan labu kuning yang sudah dilembutkan tadi lalu aduk supaya tercampur rata.
  3. Setelah itu ambil beberapa sendok makan adonan rebusan tersebut dan masukkan kedalam kuning telur kemudian aduk hingga rata. Setelah tercampur rata tuang kembali adonan telur tersebut kedalam sisa adonan rebusan aduk rata, setelah matikan apinya.
  4. Siapkan cetakan puding yang telah dibasahi dengan air kemudian tuang adonan di dalamnya.Dinginkan beberapa saat dan biarkan agak mengeras, setelah itu potong sesuai dengan selera.
Resep cara membuat puding labu kuning siap untuk disajikan. Mudah bukan cara membuatnya? Saya yakin bunda di rumah langsung penasaran dengan resep yang satu ini dan pengen cobain di dapur. Eh tapi tunggu dulu deh bun, ada satu lagi resep yang patut buat bunda cobain yaitu Resep Puding Buah.... yang lebih segar, karena terbuat dari campuran buah-buahan yang segar dalam membuatnya. Selamat mencoba di rumah.. 

Resep Cara Membuat Puding Labu Kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown