Tempat Resep Masakan

Selasa, 16 September 2014

Resep Cara Membuat Kue Coklat Kenari

Resep Cara Membuat Kue Coklat Kenari - Kue kering coklat kenari merupakan suatu varian rasa dari kue keirng coklat yang biasanya kita temui. Banyak sekali aneka macam kue kering yang biasanya kita jumpai, apalagi dengan rasa coklat dan tekstur renyah. Namun berbeda dengan resep kali ini karena kita akan menggunakan kenari sebagai bahan campuran kue didalamnya. Dari tampilannya saja sudah ketahuan kalau kue coklat kenari ini mengundang selera bagi yang melihatnya.

Kue Coklat Kenari

Tentunya akan lebih penasaran lagi dan ingin segera untuk mencobanya. Tapi tunggu dulu bun, karena campuran dalam kue coklat kering ini adalah kenari, jadi bunda harus terlebih tau dulu apa sih manfaat kenari bagi kesehatan jika dikonsumsi? Kenari mampu melindungi tubuh dari radikal bebas karena didalamnya terdapat omega 3 yang mana mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu mampu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan berkilau. Cocok sekali bukan? Bagi anda yang suka menjaga kesehatan kulit, nggak perlu berfikir kedua kali untuk membuatnya.

Resep Membuat Kue Coklat Kenari

Bahan:
  • Tepung Terigu 400 gram
  • Coklat Bubuk 100 gram
  • Soda Kue 1 sendok teh
  • Kenari 250 gram, dipotong-potong
  • Gula Halus 100 gram
  • Mentega 300 gram

Cara Membuat Kue Coklat Kenari

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan.
  2. Campurkan mentega dan gula halus kemudian kocok hingga rata dan lembut.
  3. Tambahkan tepung terigu, coklat, soda kue, kemudian aduk hingga semuanya tercampur rata.
  4. Tambahkan juga kenari yang sudah dipotong kecil-kecil dan aduk kembali hingga rata.
  5. Setelah itu ambil sedikit adonan lalu giling dengan ketebalan 5,5 cm.
  6. Setelah itu potong sesuai dengan selera atau menggunakan cetakan dengan aneka macam bentuk.
  7. Setelah semuanya selesai dicetak masukkan kedalam oven, jangan lupa atur suhunya, dan keluarkan ketika sudah matang.

Resep kue coklat kenari sudah siap untuk disajikan.. Hmm.. pasti nikmat banget deh bun, setelah keluar dari oven dinginkan terlebih dahulu kemudian masukkan dalam wadah atau stoples yang kedap udara supaya tetap renyah hingga waktu yang lama. Kalau bunda ingin cobain dengan rasa moka didalamnya bisa liat Resep Cara Membuat Kue Kacang Isi Moka yang ada di Sarah Quin. Karena rasa moka didalamnya juga nggak kalah renyahnya dengan kenari yang ada dalam resep kali ini.

Resep Cara Membuat Kue Coklat Kenari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown