Tempat Resep Masakan

Senin, 01 September 2014

Resep Cara Membuat Iga Bakar Nanas Empuk

Resep Cara Membuat Iga Bakar Nanas - Banyak organ tubuh dari sapi yang nikmat diolah menjadi berbagai macam masakan salah satunya adalah resep iga bakar nanas. Iga bakar nanas ini berbahan dasar iga sapi yang kemudian dibakar dengan aneka macam bumbu yang membuatnya sedap. Seperti yang kita ketahui bahwa iga sapi merupakan salah satu bagian tubuh dari sapi yang banyak sekali mengandung manfaat bagi tubuh kita jika dikonsumsi.

Iga Bakar Nanas

Cara membuat iga bakar nanas ini tidak jauh berbeda dengan iga bakar lainnya. Hanya saja sebelum dibumbui dengan aneka macam bumbu dan dibakar, terlebih dahulu dilumuri dengan nanas dan didiamkan beberapa menit supaya menjadi empuk. Jadi agak sedikit berbeda dengan Resep Iga Bakar yang sudah saya bagikan sebelumnya. Nah, supaya lebih tau pasti bagaimana cara membuat iga bakar nanas ini, langsung aja kita simak resep berikut ini.

Resep Membuat Iga Bakar Nanas

Bahan:
  • Iga Sapi 1 kg
  • Nanas Parut 4 sendok makan
  • Bawang Merah 8 siung, diparut
  • Bawang Putoh 4 siung, diparut
  • Ketumbar 2 sendok teh, disangrai, lalu ditumbuk
  • Mentega 8 sendok makan, dicairkan
  • Garam secukupnya
  • Merica Bubuk secukupnya

Cara Membuat Iga Bakar Nanas

  1. Iga sapi dipotong sesuai selera lalu dibersihkan kemudian lumuri dengan nanas yang sudah diparut tadi, diamkan kurang lebih sekitar 1/2 jam.
  2. Untuk membuat sausnya campurkan bawang merah, bawang putih, ketumbar, mentega cair. Selanjutnya tambahkan saus tomat, garam, merica bubuk, lalu aduk rata.
  3. Setelah itu lumuri iga sapi tersebut dengan saus yang sudah dibuat tadi.
  4. Siapkan panggangan untuk memanggang iga sapi.
  5. Panggang iga sapi yang sudah dilumuri saus sambil sesekali dibolak balik dan dilumuri dengan saus lagi.
  6. Jika sudah matang dan cukup angkat kemudian sajikan.

Resep iga bakar nanas sudah siap untuk dicoba di rumah.. Tinggal disajikan dengan nasi putih sebagai lauk menemani bunda dan keluarga. Selain nikmat dari iga bakar nanas yang dirasakan, tubuh bunda dan keluarga yang mengkonsumsinya pun akan terasa sehat karena banyak kandungan gizi didalamnya. Oh ya jika bunda pengen cobain resep iga yang berkuah pun ada di Sarah Quin tinggal lihat aja yang tentunya juga menyehatkan.

Resep Cara Membuat Iga Bakar Nanas Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown