Tempat Resep Masakan

Jumat, 19 September 2014

Resep Cara Membuat Kue Rangin

Kue rangin merupakan resep kue tradisional yang masih dikenal dari sejak jaman dahulu hingga sekarang. Biasanya kita menjumpai kue rangin ini dijual di pasar-pasar tradisional daerah anda masing-masing. Bahan yang digunakan untuk membuat kue rangin ini agak berbeda dengan kue pada umumnya, karena cara dalam membuatnya terdapat campuran ketan, kelapa muda, serta tepung terigu.

Kue Rangin

Tekstur dari kue rangin ini sendiri agak sedikit berserat atau kurang lembut, meskipun teksturnya agak berserat namun rasanya nggak perlu diragukan lagi. Manisnya dari kue rangin ini akan terasa sampai didalam kue. Nah kalau bunda pengen cobain resep kue yang lembut bisa coba lihat Resep Kue Talam, karena bahan yang digunakan sedikit berbeda dengan kue rangin ini. Untuk lebih jelasnya kita simak ulasan bahan dan cara berikut ini..

Resep Membuat Kue Rangin

Bahan:
  • Tepung Terigu 1/2 kg
  • Tepung Ketan 1 kg
  • Garam 1 sendok makan
  • Kelapa Muda 1 butir diparut
  • Air 9 gelas
  • Gula secukupnya

Cara Membuat Kue Rangin

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan, pertama campurkan tepung terigu, tepung ketan, garam, serta kelapa muda yang sudah diparut. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  2. Setelah itu siapkan cetakan, panaskan cetakan terlebih dahulu, baru kemudian diisi dengan adonan yang sudah siap.
  3. Namun ketika mengisi cetakan dengan adonan jangan sampai penuh, hanya setengahnya saja.
  4. Setelah itu taburi dengan gula.
  5. Setelah itu tutup cetakan adonan, dan diamkan beberapa saat supaya kue rangin matang dan kering.
  6. Jika sudah matang bisa dibuka tutup cetakannya lalu potong sesuai dengan selera dan sajikan.

Yah, itulah sedikit ulasan mengenai Resep Cara Membuat Kue Rangin.. Nggak ada yang sulit kan bun dari bahan maupun cara membuatnya? Saya yakin kue rangin yang sudah dibagikan oleh Sarah Quin ini bisa langsung dicobain di dapur. Terlebih lagi ketika sedang ada waktu luang, atau untuk mengisi waktu liburan. Pas banget buat cobain resep yang satu ini. Atau disuguhkan kepada tamu yang sedang berkunjung kerumah bunda.
 

Resep Cara Membuat Kue Rangin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown