Tempat Resep Masakan

Kamis, 18 September 2014

Resep Membuat Cake Nangka Lembut

Buah nangka merupakan buah yang dikenal dengan warna kuning dan rasanya yang manis, selain itu yang menjadi nilai plus dari buah nangka ini adalah nikmat diolah menjadi aneka macam cake seperti resep cake nangka lembut misalnya. Cake nangka merupakan cake dengan campuran nangka yang ada didalamnya ketika membuat adonan. Aroma buah nangka itu sendiri yang harum akan menambah citarasa tersendiri dari resep cake nangka ini.

Cake Nangka Lembut

Cara membuat cake nangka ini tidak jauh berbeda dengan cake pada umumnya, hanya saja bahan yang digunakan akan sedikit berbeda. Resep cake nangka ini serupa dengan Resep Cake Pisang Ambon Kukus yang mana kelembutan dari cake itu sendiri akan terasa sampai gigitan terkahir. Oleh karena itu banyak sekali yang memburu cake nangka ini sebagai menu hidangan yang disuguhkan ketika ada acara-acara di rumah seperti arisan, pesta pernikahan, maupun acara lainnya.

Resep Membuat Cake Nangka Lembut

Bahan:
  • Nangka 200 gram
  • Santan 200 ml dari 1 butir kelapa
  • Margarine 400 gram
  • Gula Pasir Halus 300 gram
  • Telur 8 butir
  • Essens Nangka 1/4 sendok teh
  • Tepung Terigu Protein Sedang 450 gram
  • Kayumanis Bubuk 4 sendok teh

Cara Membuat Cake Nangka Lembut

  1. Haluskan nangka menggunakan blender bersama dengan santan. Setelah halus dan rata sisihkan.
  2. Margarine dan gula pasir dikocok sampai lembut. Kemudian tambahkan dengan telur satu per satu secara bertahap bersama dengan tepung terigu sambil diayak serta dikocok hingga lembut dan rata.
  3. Tambahkan nangka yang sudah dihaluskan dengan santan bersama dengan essens nangka serta sisa tepung terigu yang ada. 
  4. Jangan lupa tambahkan juga kayumanis sambil dikocok terus.
  5. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan margarine dan diberi alas kertas roti.
  6. Tuang adonan kedalam loyang tersebut baru kemudian masukkan kedalam oven dengan suhu sekitar 190 derajat celcius atau kurang lebih sekitar 1/2 jam.
  7. Jika sudah matang angkat lalu sajikan.

Mudah kan untuk membuat Resep Membuat Cake Nangka dari Sarah Quin ini Semua bahannya bisa bunda dapetin di toko-toko atau supermarket yang menyediakan aneka bahan dalam membuat cake beserta peralatannya. Yuuk langsung mencoba membuatnya bunda, siapa tau kalo di rumah bunda dapet giliran arisan kan bisa cobain resep cake nangka ini buat disajikan. Terlebih lagi jika disajikan dengan teh hangat atau secangkir kopi untuk disantap bersama keluarga ketika menonton televisi.

Resep Membuat Cake Nangka Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown