Tempat Resep Masakan

Senin, 08 September 2014

Resep Cara Membuat Puding Gula Mertua Manis

Resep Cara Membuat Puding Gula Mertua Manis - Puding gula mertua merupakan salah satu jenis puding yang banyak dihidangkan oleh pecinta puding khususnya. Puding merupakan hidangan penutup yang biasanya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, maupun dipanggang. Namun dalam membuat puding gula mertua ini kita akan mengolah dengan cara merebus semua bahan-bahan yang digunakan.

Puding Gula Mertua

Puding yang biasanya dibuat dengan bahan utama susu, tepung maizena, tepung tapioka, dan juga telur dihidangkan ketika dalam kedaan dingin. Terlebih lagi jika dimasukkan dalam lemari pendingin akan terasa kebih nikmat dan dingin sampai di tenggorokan. Karena gula merah yang rasanya manis, sudah bisa dipastikan jika resep puding gula mertua ini akan terasa manis. Sama halnya dengan Resep Puding Coklat  yang tak kalah manisnya dan wajib untuk bunda cobain juga. Langsung kita simak aja ya bunda gimana cara bikin puding gula mertua berikut.

Resep Membuat Puding Gula Mertua

Bahan:
  • Agar-Agar Putih 1 bungkus
  • Santan 750 ml
  • Gula Merah 250 gram, dilarutkan dengan air 50 ml, pisahkan dari ampasnya
  • Susu Kental Manis 2 1/2 sendok makan
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Daun Pandan 1 lembar

Cara Membuat Puding Gula Mertua

  1. Siapkan panci kemudian campurkan semua bahan yang sudah disebutkan diatas, lalu rebus dengan api sedang.
  2. Rebus hingga adonan muncul gelembung-gelembung kecil kemudian matikan api kompor.
  3. Setelah api dimatikan aduk-aduk adonan sekitar 50 menit dan pastikan uap sudah tidak ada.
  4. Siapkan loyang atau cetakan puding yang sudah dibasahi air matang sebelumnya lalu tuang rebusan adonan kedalam cetakan.
  5. Tunggu beberapa saat sampai agak mengeras dan dingin, setelah itu masukkan dalam lemari pendingin dan sajikan jika sudah dingin.

Mudah bukan untuk mencoba resep puding gula mertua ini? Saya yakin setelah melihat cara membuatnya bunda tidak akan bermalas-malasan lagi untuk mencobanya. Karena sudah ada gambaran pastinya tentang puding gula mertua ini. Kalo bunda maish penasaran dengan resep aneka puding lainnya, bisa coba liat di Sarah Quin, karena disana banyak banget resep puding yang cocok buat menu penutup anda dan keluarga.

Resep Cara Membuat Puding Gula Mertua Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown