Tempat Resep Masakan

Senin, 08 September 2014

Resep Cara Membuat Puding Pandan

Resep Cara Membuat Puding Pandan - Puding memang banyak sekali jenisnya dan tentunya beraneka macam warna yang indah dipandang mata, salah satunya adalah puding pandan dengan dengan warna hijau yang menyejukkan mata. Selain warnanya yang cerah, resep puding pandan ini juga terasa manis dan nikmat jika disantap. Apalagi jika puding pandan ini dijadikan sebagai dissert setelah makan malam, atau hanya untuk sekedar menemani waktu santai anda, sangatlah cocok sekali.

Puding Pandan

Meskipun puding yang kelihatannya beraneka macam rasa dan warna yang indah, ternyata cara membuatnya hampir sama satu dengan lainnya. Hanya saja perbedaannya terletak pada bahan yang digunakan, karena dalam membuat resep puding pandan ini kita akan menggunakan essens pandan atau sejenisnya, berbeda dengan Resep Puding Nangka Kacang Hijau yang menggunakan bahan dasar nangka dan juga kacang dalam membuatnya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak resep puding pandan berikut ini..

Resep Membuat Puding Pandan

Bahan:
  • Susu Cair 400 ml
  • Air 2,4 liter
  • Agar-Agar Warna Hijau 4 bungkus
  • Essens Pandan 2 sendok makan
  • Gula Pasir 500 gram
  • Vanilli Bubuk 2 sachet
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Putih Telur 4 butir, kocok sampai kaku

Cara Membuat Puding Pandan

  1. Siapkan panci, lalu campurkan susu dengan air, agar-agar, essens pandan, gula pasir, garam, vanilli, kemudian aduk hingga semuanya tercampur rata dan pastikan tidak ada yang menggumpal.
  2. Lalu rebus semua bahan tersebut diatas api hingga matang dan mendidih, sembari menunggu mendidih, jangan lupa sambil diaduk terus, jika sudah mendidih matikan api kompor.
  3. Masukkan adonan rebusan tadi dalam kocokan putih telur sambil dikocok terus dengan mixer dengan kecepatan tinggi. Kocok semua adonan tersebut hingga hangat tujuannya adalah supaya puding tidak turun dan terpecah dari busa putih telurnya.
  4. Setelah cukup mengocok dengan mixer, matikan mixer. 
  5. Masukkan adonan kedalam loyang atau cetakan yang beraneka macam bentuk sesuai selera, yang sebelumnya sudah dibasahi air supaya tidak lengket.
  6. Tunggu beberapa saat hingga puding mengeras dan dingin.
  7. Baru kemudian dimasukkan kedalam lemari es.
  8. Setelah dingin keluarkan dari lemari es dan sajikan.

Yah, itulah resep puding pandan sudah dibagikan oleh Sarah Quin. Jangan lupa cobain resep puding yang nggak kalah nikmat lainnya ya bun. Selain rasanya yang nyummyyy mengkonsumsi puding pandan ini juga baik bagi kesehatan dan tentunya menyehatkan. Jika bunda ingin asupan gizi dan vitamin anak-anak terpenuhi, langsung aja kedapur bikininin anak-anak puding pandan ini, apalagi kalo masih dalam masa pertumbuhan, sangat cocok sekali lho bun. Selamat mencoba yaa..

Resep Cara Membuat Puding Pandan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown