Tempat Resep Masakan

Kamis, 11 September 2014

Resep Cara Membuat Puding Mocca

Resep Cara Membuat Puding Mocca
Resep Cara Membuat Puding Mocca - Seperti yang biasa kita jumpai, di lihat dari cara membuat puding dan bahan yang dipakai menimbulkan aneka macam varian rasa serta bentuk yang cantik. Tentunya dengan rasa yang sudah tidak perlu diragukan lagi seperti resep puding mocca misalnya. Rasa mocca yang biasanya banyak digemari oleh kalangan muda mudi ini memang cocok dibuat dalam berbagai macam bentuk makanan dan minuman. Apalagi dibuat dalam bentuk puding, ini merupakan sesuatu yang agak berbeda dari rasa puding pada umumnya.

Puding yang biasanya lebih dominan dengan rasa yang populer seperti Resep Puding Busa Susu Coklat terasa sudah sering kita menjumpainya. Apalagi dengan essens buah-buahan yang banyak diminati oleh anak-anak. Oleh karena itu dalam resep Sarah Quin akan membagikan resep puding mocca yang bisa bunda cobain sendiri di rumah. Meskipun rasa mocca lebih disukai oleh muda mudi tidak ada salahnya juga jika orang tua dan anak-anak ikut mencicipinya.

Resep Membuat Puding Mocca

Bahan:
  • Agar-Agar Warna Putih 14 gram
  • Susu Tawar Cair 1 liter
  • Tepung Maizena 40 gram, larutkan dengan air secukupnya
  • Air 300 ml
  • Sirup Mocca 120 ml
  • Gula Pasir 200 gram
  • Jeruk Mandarin Kalengan 200 gram

Cara Membuat Puding Mocca

  1. Pertama campurkan bahan seperti agar-agar putih dan juga susu tawar cair serta gula. Aduk semua bahan tersebut sampai tercampur rata.
  2. Nyalakan api lalu rebus semua bahan diatas dalam panci rebusan sampai mendidih.
  3. Setelah itu tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air tadi kemudian masak lagi sampai mendidih dan agak kental. Kemudian angkat jika sudah agak mengental.
  4. Kemudian ambil 1/3 adonan diatas lalu tambahkan dengan sirup mocca (adonan I)
  5. Lalu tuang sisa sirup mocca kedalam sisa adonan tadi (adonan II)
  6. Siapkan cetakan puding yang sudah dibasahi air serta diberi jeruk mandarin, lalu tuang adonan I kedalamnya.
  7. Tunggu hingga adonan I dingin dan agak mengeras
  8. Selanjutnya tuang juga adonan II hingga cetakan puding terisi penuh, lalu dinginkan lagi dan agak mengeras.
  9. Setelah dingin dan agak keras keluarkan dari lemari es lalu potong sesuai dengan selera.
  10. Puding mocca siap untuk disajikan.
Nah itulah bun seidkit penjelasan mengenai resep membuat puding mocca. Saya rasa tidak ada yang sulit jika bunda mencobanya di rumah. Bunda bisa mengganti jeruk mandarin yang disebutkan diatas dengan buah sesuai kesukaan bunda dan keluarga. Seperti buah cherry, strawberry, atau buah lainnya. Bisa juga mengkreasikan dengan aneka macam bentuk dalam membuatnya, dengan menggunakan cetakan yang berbagai macam bentuk.

Resep Cara Membuat Puding Mocca Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown