Tempat Resep Masakan

Kamis, 11 September 2014

Resep Cara Membuat Puding Tape Ketan Hitam

Resep Cara Membuat Puding Tape Ketan Hitam
Kali ini bunda akan melihat cara membuat puding yang baru lagi, sehingga akan mengobati kerinduan anda terhadap resep puding terbaru. Tape ketan hitam yang biasanya kita jumpai dalam bentuk tape ketan hitam seperti pada Cara Membuat Tape Ketan Hitam kini bisa disulap menjadi sebuah puding lho bun, yah namanya adalah puding tape ketan hitam. Apalagi jika resep tersebut menggunakan bahan yang berbeda dari biasanya, nah wajib banget buat dicobain deh bun.

Resep Cara Membuat Puding Tape Ketan Hitam ini merupakan perpaduan bahan dalam membuat puding dengan tape ketan hitam yang nikmat. Jadi bagi bunda di rumah yang sudah bosan mengolah tape ketan hitam menjadi bubur, bisa cobain resep puding tape ketan hitam ini. Karena puding merupakan hidangan penutup setelah makan utama, jadi lebih nikmat lagi jika disajikan dalam keadaan dingin, atau menggunakan variasi buah di pinggirnya supaya lebih cantik.

Resep Membuat Puding Tape Ketan Hitam

Bahan:
  • Agar-Agar Bubuk 1 bungkus
  • Air 500 ml
  • Gula Pasir 100 gram
  • Santan 90 ml
  • Tape Ketan Hitam 100 gram
  • Garam 1/4 sendok teh

Cara Membuat Tape Ketan Hitam 

  1. Campurkan semua bahan yang disebutkan diatas, aduk sampai rata dan pastikan tidak ada bahan yang menggumpal.
  2. Kemudian masak semua bahan tersebut dengan api sedang. Masak hingga mendidih, sembari menunggu mendidih aduk terus adonan supaya santan tidak pecah.
  3. Jika sudah mendidih, siapkan cetakan atau loyang yang sudah dibasahi air supaya tidak lengket.
  4. Tuang adonan kedalam loyang tersebut dan tunggu sampai dingin dan agak mengeras.
  5. Jika sudah dingin dan agak mengeras potong sesuai dengan selera.
Puding tape ketan hitam siap untuk disajikan. Nggak ada yang sulit kan bunda dari penjelasan Sarah Quin. diatas, saya rasa bunda bisa langsung mencobanya sendiri di rumah. Dalam puding tape ketan hitam ini teksturnya sedikit agak kasar yang berasal dari tape ketan hitamnya, jika bunda ingin puding dengan tekstur yang lembut bunda bisa melihat Resep Cara Membuat Puding Coklat bentuk Agar-Agar nggak cuman lembut diluarnya aja, tapi juga sampai kedalamnya akan terasa lembut.

Resep Cara Membuat Puding Tape Ketan Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown