Tempat Resep Masakan

Jumat, 31 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Cake Sirup Jeruk

Resep Cara Membuat Cake Sirup Jeruk - Satu lagi nih bun resep cake yang segar akan saya bagikan buat para bunda semua. Kenapa saya bilang kalau cake ini segar? Karena bahan campuran yang digunakan untuk membuat cake ini adalah sirup jeruk yang segar. Pasti tau kan bun sirup yang biasanya bunda gunakan untuk membuat es juga ternyata bisa digunakan untuk membuat campuran dalam membuat cake ini. Rasa yang nikmat dari caek itu sendiri akan lebih maknyuuss jika dicampur dengan sirup buah yang mengandung vitamin C ini.

Cake Sirup Jeruk

Oh ya bun dalam resep kali ini saya akan jelasin kepada bunda cara membuatnya, nggak cuman setengah-setengah aja kok bun jelasinnya, jadi bunda nggak perlu khawatir. Mulai dari bahan yang saya yakin nggak asing lagi buat didapetin kemudian cara membuatnya yang hampir sama dengan cake pada umumnya. Lumayan kan bisa jadi resferensi cake bunda ketika ada acara-acara tertentu dan bunda ingin menyajikannya.

Resep Membuat Cake Sirup Jeruk

Bahan:
  • Telur 12 butir
  • Terigu 400 gram
  • Margarine 6 sendok makan, dilelehkan
  • Sirup orange 150 ml (kalau saya pakai sirup ABC)
  • Vanilli bubuk 1 sendok teh
  • Gula Pasir 450 gram
  • Susu kental manis 4 sendok makan

Cara Membuat Cake Sirup Jeruk

  1. Siapkan wadah atau baskom untuk membuat adonan.
  2. Kocok telur, gula, vanilli, sampai semua bahan tersebut mejadi mengental dan mengembang.
  3. Jika sudah agak mengembang kemudian kecilkan mixer tambahkan tepung. Lalu tambahkan juga margarine yang sudah dilelehkan, dan juga sirup orange. Aduk kembali hingga rata.
  4. Jika adonan sudah rata kemudian matikan mixer.
  5. Setelah itu siapkan loyang yang sudah diolesi denga margarine dan juga taburi tepung terigu supaya tidak lengket.
  6. Kemudian tuang adonan kedalam loyang.
  7. Setelah semua adonan selesai dituang dalam loyang kemudian masukkan loyang kedalam oven dan atur suhunya 180 derajat celcius sampai warnanya kuning keemasan.
  8. Untuk memastikan jika benar-benar matang dan siap dikeluarkan dari oven bsia coba dengan ditusuk menggunakan lidi, jika tidak lengket lagi maka artinya sudah matang.
  9. Setelah itu angkat, dinginkan, kemudian sajikan.
Baca juga:

Cake sirup jeruk sudah siap untuk disajikan dengan secangkir kopi atau teh.. Mudah kan bun cara membuatnya? Kalau bunda pengen cobain dengan aneka rasa lainnya bisa mengganti sirup yang bunda gunakan sesuai selera. Mudah bukan membuat varian rasa cake yang nikmat? Sehingga orang yang menikmatinya pun nggak akan sampai bosan. Ada satu lagi nih bun cake di Sarah Quin dengan dua rasa sekaligus yaitu Resep Cake Pandan Krim Keju. Selamat mencoba.

Resep Cara Membuat Cake Sirup Jeruk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown