Tempat Resep Masakan

Jumat, 03 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Oseng Teri Jengki

Oseng teri jengki merupakan jenis masakan yang berbahan dasar teri yang dioseng dan dibumbui dengan aneka macam bumbu lainnya. Resep oseng teri jengki ini hampir kita temui diberbagai wilayah nusantara, karena memang masakan ini sudah diminati oleh semua kalangan. Biasanya dalam menyantap teri jengki ini bersama dengan nasi putih hangat dan juga ditambah dengan aneka macam sambal bagi yang suka pedas. Cara membuat oseng teri jengki ini juga akan memudahkan bagi para bunda yang ingin mencoba.

Oseng Teri Jengki

Teri selain nikmat dibuat menjadi oseng-oseng juga sangat baik bagi kesehatan jika dikonsumsi. Teri mempunyai manfaat yang sangat besar bagi organ tulang karena memiliki kadar kalsium yang tinggi. Dimana kalsium itu sangat diperlukan untuk mencegah tulang keropos, kesehatan gigi dan juga sangat baik untuk nutrisi bagi ibu hamil. Nah, banyak kan bunda ternyata manfaat yang kita dapat jika mengkonsumsi teri ini.

Resep Membuat Oseng Teri Jengki

Bahan:
  • Ikan Teri jengki 2 ons
  • Bawang Merah 4 siung, cincang halus
  • Bawang Putih 4 buah, cincang halus
  • Cabe Gendot 10 buah, potong sesuai selera
  • Tomat ukuran sedang 2 buah, potong memanjang
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara Membuat Oseng Teri Jengki

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah cuci ikan teri sampai bersih, supaya menghilangkan sedikit rasa asin yang ada pada ikan teri.
  2. Setelah itu ikan teri digoreng sampai kering kemudian tiriskan.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng lagi untuk menumis bawang merah dan bawang putih sampai baunya harum, lalu masukkan juga cabe dan tomat. 
  4. Tumis semua bahan tersebut sampai layu dan juga tambahkan juga dengan garam dan juga merica.
  5. Setelah itu tambahkan ikan teri yang sudah digoreng tadi aduk sampai rata dengan bumbu sampai tercampur rata. 
  6. Selanjutnya tambahkan sedikit air kemudian aduk dan biarkan sebentar supaya airnya menyusut.Jika sudah matang dan airnya menyusut angkat kemudian sajikan.
Resep Cara Membuat Oseng Teri Jengki sudah siap untuk disajikan.. Mudah kan bunda cara membuatnya? Tinggal disajikan dengan nasi putih hangat. Jadi bunda nggak perlu repot lagi mikirin apa yang haru disajikan, dengan melihat resep di Sarah Quin pasti bisa menyajikan aneka macam masakan yang berbeda setiap harinya sehingga tidak bosan. Resep oseng lainnya yang bisa bunda cobain adalah Resep Udang Oseng Petis

Resep Cara Membuat Oseng Teri Jengki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown