Tempat Resep Masakan

Kamis, 30 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Puding Cake Cassablanca

Resep Cara Membuat Puding Cake Cassablanca - Puding yang cocok buat jadi referensi kita adalah puding cake cassablanca. Puding dalam resep kali ini akan membuat lidah anda bergoyang ketika mencobanya. Teksturnya yang lembut akan terasa nyaman dimulut. Apalagi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat puding cake cassablanca ini dari berbagai macam bahan yang mudah untuk dijumpai. Pasti penasaran kan bun dengan bahan yang digunakan apa saja?

Puding Cake Cassablanca

Nah, disini nanti saya bakalan berbagi resep puding cake cassablanca mulai dari awal sampai akhir supaya ketika membuatnya di rumah nanti bunda nggak mengalami kesulitan. Kalo bunda pengen puding yang dihasilkan lembut sehingga sesuai dengan selera bunda bisa menambah susu cair ketika membuat adonan. Dan untuk warna coklat yang dihasilkan bunda bisa menggunakan pasta blackforest. Hmm.. langsung aja kita simak yuuk bun biar nggak penasaran.

Resep Cara Membuat Puding Cake Cassablanca

Bahan:
  • Agar-agar bubuk 1 1/2 bungkus
  • Margarine 50 gram
  • Telur 3 butir
  • Gula Pasir 150 gram
  • Tepung terigu 25 gram
  • Tepung maizena 10 gram
  • Susu cair 600 ml
  • Pasta blackforest 1/2 sendok makan
  • Vanilla esssens 1/4 sendok teh

Cara Membuat Puding Cake Cassablanca

  1. Margarine dicairkan dengan sedikit air kemudian sisihkan.
  2. Setelah itu rebus agar-agar bersama dengan gula pasir namun setengahnya saja dan juga susu cair setengahnya saja, rebus sampai mendidih kemudian angkat dan tambahkan sisa susu yang ada.
  3. Selanjutnya pada wadah yang lain kocok telur dengan mixer dan juga sisa gula pasir dan vanilla essens, kocok hingga tercampur rata dan mengental.
  4. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan tepung maizena kedalam kocokan tadi, tambahkan juga mentega cair kemudian aduk lagi.
  5. Kemudian campurkan susu kedalam adonan kocokab telur aduk hingga semuanya rata, kemudian saring adonan.
  6. Selanjutnya bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata, dan bagian yang satu diberi dengan pasta blackforest. 
  7. Setelah itu siapkan loyang kemudian alasi loyang dengan kertas roti.
  8. Kemudian tuang adonan pada bagian tengah loyang secara bergantian, pada masing-masing loyang tepat pada titik yang sama.
  9. Setelah itu masukkan loyang kedalam oven kurang lebih sekitar 1 jam.
  10. Jika sudah matang dan cukup, angkat dari oven dan dinginkan.
Resep puding cake cassablanca siap dihidangkan dihadapan bunda dan keluarga.. Tekstur yang lembut dan rasa manis digemari oleh semua orang. Apalagi jika bunda sajikan ketika dari lemari pendingin, pasti anak-anak kana langsung menyerbunya. Puding yang sama nggak kalah nikmatnya adalah Puding Jagung Tepung Custard yang sudah dibagikan di Sarah Quin sebelumnya. Yukk langsung dicobain yah bunda..

Resep Cara Membuat Puding Cake Cassablanca Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown