Tempat Resep Masakan

Minggu, 26 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Puding Jagung Tepung Custard

Resep Cara Membuat Puding Jagung Tepung Custard - Banyak aneka jenis puding yang biasanya disajikan oleh para bunda ketika sedang libur di rumah dan nggak ada kegiatan untuk mengisi kekosongan membuat aneka jenis puding. Jenis puding yang biasanya dibuat mulai dari aneka macam rasa buah, coklat, susu dan lain sebagainya. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas resep puding yang salah satu bahannya adalah sayuran yaitu jagung. Yah, resep puding jagung tepung custard adalah menu yang akan kita sajikan pada kesempatan kali ini.

Puding Jagung Tepung Custard

Jagung yang akan kita gunakan disini adalah jenis jagung manis sehingga sangat cocok sekali jika dipadukan dengan puding yang manis serta tepung custard yang ada. Kalo biasanya mungkin bunda membuat puding dengan rasa yang agak melekat seperti coklat, maka puding jagung tepung custard ini akan menjadi menu puding pengganti dari biasanya. Dilihat dari bahannya saja yaitu jagung sudah barang tentu kalo puding mengandung banyak vitamin dan gizi bagi tubuh anda semua.

Resep Membuat Jagung Tepung Custard

Bahan:
  • Tepung Custard 100 gram
  • Agar-Agar 4 bungkus
  • Jagung secukupnya
  • Gula 300 gram
  • Susu kental manis secukupnya
  • Santan kental 400 ml
  • Air 1,6 liter
  • Vanilli secukupnya
  • Garam sejumput

Cara Membuat Puding Jagung Tepung Custard

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan, kemudian campurkan semua bahan menjadi satu. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Masukkan semua bahan dalam panci kemudian masak diatas api sedang sampai meletup letup dan menjadi agak kental.
  3. Siapkan loyang atau cetakan yang sudah dibasahai air matang sebelumnya.
  4. Jika adonan yang dimasak sudah agak kental angkat kemudian tuang kedalam masing-masing loyang.
  5. Diamkan beberapa saat dan tunggu hingga dingin.
  6. Akan terasa lebih nikmat ketika sebelum disajikan didinginkan didalam kulkas terlebih dahulu dan sajikan ketika dingin.
Simple kan bun untuk membuat puding jagung custard ini? Teksturnya yang lembut dan rasa manisnya akan terasa didalam mulut ketika digigit. Bunda bisa menyajikan puding jagung tepung custard ini bersama dengan aneka minuman dingin lainnya. Atau jika bunda ingin mencoba resep puding dengan rasa buah bisa coba liat Resep Cara Membuat Puding Buah Colat yang ada di Sarah Quin, dengan bahan dasar buah-buahan yang segar dan menggugah selera.

Resep Cara Membuat Puding Jagung Tepung Custard Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown