Tempat Resep Masakan

Minggu, 09 November 2014

Cara Membuat Pisang Molen Empuk

Resep Cara Membuat Pisang Molen Empuk - Pisang molen merupakan camilan dengan bahan dasar pisang yang dibalut dengan menggunakan tepung kemudian digoreng. Pisang molen ini manis dengan rasa dari pisangnya dan juga gurih serta renyah dari tepung yang ada diluarnya. Biasanya pisang molen ini banyak disajikan oleh para ibu-ibu dalam berbagai acara, karena teksturnya juga yang empuk membuat pisang moleh ini diminati oleh semua kalangan.


Banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan pisang molen ini, dengan berbagai macam varian ukuran, ada yang kecil dan aja juga ukuran sedang. Kalo saya paling suka pisang molen dengan ukuran kecil, karena bentuknya yang imut itu sangat pas dengan hanya sekali gigitan di mulut. Nah, bagaimana dengan anda? Suka pisnag molen yang tipe mana nih? Pisang molen dengan berbagai macam bentuk semuanya sama, rasanya tetap nikmat.

Resep Membuat Pisang Molen

Bahan:
  • Pisang raja 16 buah
  • Tepung terigu 500 gram
  • Telur 2 butir
  • margarine 130 gram
  • Gula halus 130 gram
  • Baking powder 2 sendok teh
  • Air es 2 sendok makan
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Pisang Molen

  1. Langkah pertama tepung terigu diayak supaya teksturnya nanti lembut, kemudian masukkan kedalam baskom atau wadah lalu tambahkan juga baking powder dan gula halus, aduk semuanya hingga tercampur rata.
  2. Setelah itu tambahkan margarine dan juga telur. Setelah itu aduk sampai menggumpal.
  3. Kemudian tambahkan air es, lalu uleni kembali hingga rata dan diamakan kurang leih sekitar 1/4 jam.
  4. Selanjutnya giling adonan tepung menggunakan gilingan adonan molen dari ketebalan paling besar.
  5. Potong dengan ukuran kira-kira 1 cm memanjang
  6. Lilitkan adonan yang sudah dipotong tersebut sampai seluruh bagian pisang terselimuti. Lakukan sampai semua adonan dan pisang habis.
  7. Jika adonan semuanya habis dibungkus dengan pisang selanjutnya adalah goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga kering dan renyah.
  8. Jika sudah cukup matang dan gurih bisa langsung diangkat dan sajikan.
Liat juga yaa bun resep berikut ini:
 
Pisang molen hangat siap untuk disuguhkan disore hari untuk menemani waktu santai bunda.. Biar makin nikmat bisa disajikan dengan aneka macam minuman hangat maupun dingin, kalo bunda pengen cobain resep dengan bahan pisang bisa juga coba buka Resep Cara Membuat Pisang Coklat yang ada di Sarah Quin, rasa manisnya akan terasa lebih sampai di dalam karena ada coklat yang juga sebagai campurannya. Selamat mencoba ya bunda.

Cara Membuat Pisang Molen Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown