Tempat Resep Masakan

Minggu, 09 November 2014

Resep Cara Membuat Es Lilin Segar

Resep Cara Membuat Es Lilin  Segar - Es lilin adalah sejenis es yang membeku seperti es batu namun dikemas dengan bungkus plastik yang kecil dan bahan yang digunakan bisa dari berbagai macam minuman dengan rasa buah, santan, susu, ataupun kacang hijau dan masih banyak lainnya. Bentuknya yang kecil dan imut membuat es ini dinamakan dengan es lilin. Biasanya es lilin ini banyak disukai oleh anak-anak dengan aneka macam rasa buah.


Nah, kalo anak bunda merupakan salah satu pecinta es lilin ini maka tidak ada salahnya jika bunda bisa membuat es lilin ini di rumah, karena dengan membuat sendiri di rumah bunda bisa memastikan kualitas bahan yang digunakan. Sangatlah penting memperhatikan kesehatan anak dan keluarga bunda. Karena jika anak-anak terbiasa membeli di luar terkadang ada sebagian yang menggunakan pemanis buatan berlebihan yang tentunya berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh anak anda.

Resep Membuat Es Lilin

Bahan:
  • Susu bubuk 200 gram
  • Daun pandan 12 lembar
  • Air mineral 6 liter
  • Santan kelapa 2 liter
  • Gula pasir 2 ons
  • Perisa strawberry, cherry, coklat (atau bisa menyesuaikan dengan selera bunda)
  • Plastik berbentuk lonjong dan juga karet gelang secukupnya

Cara Membuat Es Lilin

  1. Langkah pertama campurkan air dan gula dalam panci kemudian rebus sampai mendidih. Kemudian tambahkan daun pandan.
  2. Setelah itu tambahkan juga santan kelapa, aduk hingga tercampur rata. 
  3. Setelah itu angkat adonan es, kemudian pisahkan menjadi beberapa bagian untuk diberi perisa, tambahkan perisa sesuai dengan selera bunda.
  4. Jika sudah tercampur rata masukkan kedalam plastik kemudian ikat ujung atasnya menggunakan karet gelang. Lakukan sampai adonan es habis.
  5. Jika semuanya selesai dibungkus dalam plastik langkah selanjutnya masukkan kedalam freezer dan tunggu sampai membeku.
  6. Jika sudah membeku es bisa dikeluarkan dari freezer dan siap untuk disajikan.
Es lilin kesukaan anak-anak siap untuk disuguhkan.. Mudah kan bun cara membuatnya? Cocok banget dinikmati ketika siang hari panas apalagi kalo anak-anak baru selesai pulang sekolah, pasti lebih bersemangat. Resep Cara Membuat Rujak Es Krim Segar juga bisa menjadi alternatif minuman yang bisa bunda hidangkan supaya anak-anak tidak pernah bosan. Jangan lupa cobain aneka resep es yang ada di Sarah Quin ya bunda supaya nggak bosan.

Resep Cara Membuat Es Lilin Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown