Tempat Resep Masakan

Sabtu, 01 November 2014

Resep Cara Membuat Kue Nagasari

Resep Cara Membuat Kue Nagasari - Kue nagasari adalah sejenis kue basah yang bahan dasar pembuatannya adalah dari tepung beras, tepung sagu, santan, gula serta di dalamnya berisi buah pisang yang dipotong melingkar kecil. Kue nagasari merupakan kue tradisional yang banyak diminati oleh masyarakat nusantara sejak jaman dahulu hingga sekarang. Yang menjadi khas dari kue nagasari ini adalah yang digunakan untuk membungkusnya adalah daun pisang kemudian didalamnya diberi potongan daun pandan sehingga aromanya akan berbeda dengan kue lainnya.

Resep Cara Membuat Kue Nagasari

Biasanya para bunda juga menyajikan kue nagasari ini dalam berbagai kesempatan acara salah satunya arisan. Karena cara membuatnya nggak begitu ribet dan hasilnya pun banyak disukai oleh semua kalangan. Tekstur yang lembut dari tepungnya dipadukan dengan pisang didalamnya membuat anda yang mencobanya nggak cukup kalo cuman abisin satu doank pasti pengen tambah lagi. hehehehe apalagi dipadukan dengan aroma dari pandan yang diselipkan didalamnya akan membuat aromanya menjadi lebih nikmat.

Resep Membuat Kue Nagasari

Bahan:
  • Tepung Beras 500 gram
  • Tapioka 200 gram
  • Gula pasir 500 gram
  • Santan kental 1,4 liter
  • Daun pandan secukupnya
  • Pisang raja 10 buah, kupas dan potong serong
  • Daun pisang secukupnya untuk membungkus

Cara Membuat Kue Nagasari

  1. Siapkan panci kemudian masak santan bersama dengan daun pandan, dan juga gula hingga semua bahan tersebut larut.
  2. Kemudian larutkan tepung beras bersama dengan sedikit air, kemudian tuang kedalam campuran santan tadi dan masak diatas api sedang.
  3. Aduk semua bahan yang sudah dicampurkan sampai setengah matang, dan agak mengental kemudian angkat.
  4. Setelah itu siapkan selembar daun pisang yang sduah dibersihkan lalu ambil beberapa sendok makan adonan jangan lupa taruh potongan pisang ditengah adonan dan tutup kembali dengan adonan tepung.
  5. Setelah itu bungkus daun pisang dengan rapi dan lipat kedua bagian ujungnya.
  6. Lakukan sampai semua adonan habis dibungkus dengan daun pisang.
  7. Setelah semua selesai dibungkus kukus kurag lebih sekitar 50 menit.
  8. Jika sudah matang angkat dinginkan dan sajikan.
Kue nagasari siap untuk disajikan.. Nggak ada yang sulit kan bun cara membuatnya? Saya yakin bunda bisa langsung cuuus membuatnya dirumah. Karena kue nagasari ini cocok disajikan di sore hari sambil menikmati matahari tenggelam bersama dengan secangkir susu, kopi, atau teh. Resep kua basah di Sarah Quin lainnya yang bisa bunda langsung cobain adalah Resep Kue Labu Kuning Kukus dengan tekstur yang lembut dan manis dari labunya.

Resep Cara Membuat Kue Nagasari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown