Tempat Resep Masakan

Minggu, 25 Januari 2015

Resep Roti Maryam Empuk dan Mudah

Resep Roti Maryam Empuk dan Mudah - Roti maryam merupakan salah satu roti yang sudah populer di nusantara. Roti dengan tekstur yang lembut dan empuk ini bentuknya hampir sama dengan pancake, sehingga manisnya dan enaknya itu serasa makan pancake bun. Roti maryam pas banget disajikan ketika sarapan bersama dengan susu anget, cukup membuat perut kita kenyang untuk melakukan aktivitas sehari-hari.


Bahan dasar dari roti maryam ini adalah tepung terigu dengan protein tinggi sehingga cocok banget buat si kecil yang lagi masa pertumbuhan. Paling enak disajikan selagi masih hangat bun. Setelah melihat gambaran dari roti maryam ini pasi bunda makin penasaran kan bagaimana cara membuat roti maryam ini? Langsung kita simak aja yuk cara bikinnya..

Resep Membuat Roti Maryam

Bahan:
  • Tepung terigu protein tinggi 1 kg
  • Margarine 100 gram
  • Garam 3 sendok teh
  • Air 400 ml
  • Telur 4 butir
  • Minayk goreng untuk celupan 200 ml
  • Minyak goreng untuk adonan 160 ml

Cara Membuat Roti Maryam

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan. Pertama campurkan tepung, telur, garam kemudian tuangi air sedikit demi sedikit sambil diuleni dan sedikit dibanting sampai adonan benar-benar kalis.
  2. Jika adonan sudah tercampur rata bulatkan adonan kemudian pindahkan pada baskom yang masih kering kemudian tutup menggunakan plastik lalu diamkan selama satu sampai dua jam supaya adonan melunak.
  3. Ambil adonan sekitar 50 gram kemudian bentuk menjadi bulatan setelah itu tipiskan dan letakkan pada meja yang sebelumnya sudah diolesi dengan minyak goreng supaya tidak lengket. Kemudian perciki adonan dengan margarine cair kemudian gulung dan satukan kedua ujungnya setelah itu masukkan dalam lemari es kurang lebih sekitar 10 menit.
  4. Setelah itu pipihkan adonan satu persatu kemudian panaskan teflon dengan minyak goreng .
  5. Goreng adonan pada teflon dengan api kecil sampai benar-benar matang.
Roti yang mungil juga bisa bunda liat disini :

Mudah bukan bun untuk menyajikan roti maryam ini? Saya yakin bunda bisa dengan mudah menyajikan setelah melihat beberapa bahan dan tahapan-tahapannya diatas. Lumayan kan bun bisa dibawa kemana-mana juga jadi praktis banget. Semoga bermanfaat ya resep roti maryam ini.

Resep Roti Maryam Empuk dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown