Tempat Resep Masakan

Jumat, 13 Februari 2015

Resep Donat Kampung Tanpa Kentang Empuk

Resep Donat Kampung Tanpa Kentang Empuk - Seiring perkembangan jaman banyak sekali varian rasa dan bentuk dalam menyajikan donat. Donat-donat dengan rasa dan bahan yang modern mulai banyak bermunculan untuk memenuhi permintaan konsumen. Tentunya anda juga harus merogoh kocek yang agak banyak untuk memperoleh donat-donat dengan hiasan yang cantik tersebut. Nah, jika anda sudah bosan dengan donat modern yang ada, kita bisa kembali lagi dengan donat kampung tanpa kentang yang sudah ada sejak jaman dulu. Meskipun dalam membuatnya tanpa menggunakan kentang, namun resep donat kampung ini tetap empuk.


Mungkin anda akan sedikit penasaran dengan rasa dari donat kempung ini. Donat kampung juga cukup ditaburi dengan gula halus putih atau meises. Cukup sederhana bukan? Berminat untuk mencobanya? Yuk langsung aja kita liat bahan serta cara membuatnya sebagai berikut.

Resep Membuat Donat Kampung

Bahan:
  • Tepung terigu protein tinggi 250 gram
  • Susu bubuk 25 gram
  • Gula 50 gram
  • Kuning telur 2 butir
  • Rgai instan 1 sendok teh
  • Mentega 35 gram
  • Air hangat 110 ml

Cara Membuat Donat Kampung

  1. Siapkan wadah untuk membuat adonan.
  2. Pertama campurkan semua bahan seperti tepung terigu, gula, susu bubuk, mentega, kuning telur, dan air hangat. Kemudian mixer sampai kalis dan rata.
  3. Diamkan adonan sekitar 60 menit agar mengembang.
  4. Setelah itu giling adonan donat yang telah mengembang, kemudian cetak dengan cetakan donat.
  5. Selanjutnya panaskan minyak dalam wajan lalu goreng adonan donat yang sudah dicetak. Usahakan donat terendam dalam minyak.
  6. Masak dengan api kecil hingga donat agak kecoklatan, angkat.
  7. Biarkan donat agak dingin baru kemudian taburi dengan donat kampung dengan gula halus atau meises.
Cobain resep donat yang lebih modern:

Sangat sederhana bukan bun untuk menyajikan donat kampung ini? Bunda bisa menyajikan ketika ada acara di rumah maupun untuk dikonsumsi sendiri. Hmm.. teksturnya yang lembut dan empuk cocok juga untuk si kecil. Selamat mencoba di rumah bundaa.

Resep Donat Kampung Tanpa Kentang Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown