Tempat Resep Masakan

Selasa, 24 Maret 2015

Resep Kue Brownies Kukus Kacang Keju Sederhana

Resep Kue Brownies Kukus Kacang Keju Sederhana - Kue brownies merupakan salah satu menu incaran bagi para bunda yang biasa menyajikan aneka macam resep kue brownies. Apalagi kalau ada resep brownies kukus yang baru pasti langsung belanja bahan-bahannya dan membuatnya di dapur. Nah, bagi bunda yang hobi banget membuat kue brownies kukus di rumah, kali ini saya akan berbagi resep terbaru Sarah Quin yaitu brownies kukus kacang keju. Cara membuatnya sangatlah sederhana kok bun, hampir sama dengan brownies kukus lainnya. Pastinya bunda berminat dong untuk mencobanya di rumah?


Perpaduan antara kacang dan kejunya sangatlah terasa pas bun. Selain perpaduan kedua bahan tersebut yang membuat brownies kukus ini semakin nikmat, kandungan gizi yang ada di dalam keju dan kacang juga sangatlah tinggi, sehingga amat sangat baik jika dikonsumsi oleh anak-anak, apalagi yang masih dalam masa pertumbuhan. Dengan catatan ketika mengolah di dapur bunda tetap memperhatikan kebersihan bahan dan peralatan yang digunakan sehingga kandungan gizi dari bahan yang ada pun masih tetap akan terjaga. Yuk langsung aja kita simak apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya ya bun.

Resep Kue Brownies Kukus Kacang Keju

Bahan:
  • Brownies kukus cake mix 2 bungkus
  • Selai kacang krimi 100 gram
  • Telur 6 butir
  • Minyak sayur 250 gram
  • Keju lembaran 12 buah
Bahan Topping:
  • Susu cair 100 ml
  • Coklat masak pekat 200 gram, potong-potong
  • kenari 70 gram, iris panjang sebagai taburan

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Kacang Keju

  1. Pertama brownies kukus cake mix dikocok dengan telur dan minyak sayur dengan kecepatan tinggi.
  2. Jika sudah rata ambil sekitar 200 gram adonan kemudian sisihkan.
  3. Setelah itu tuang separuh adonan sisa di loyang bulat dengan diameter 20 cm dan tinggi 7 cm. Kemudian kukus dengan api sedang.
  4. Setelah itu tambahkan coklat masak pekat leleh di dalam kemasan serta selai kacang di dalam 200 gram adonan yang disisihkan tadi kemudian aduk rata. Lalu tuang diatas lapisan I.
  5. Kemudian kukus lagi sekitar 10 menit dengan api sedang.
  6. Lalu tuang kembali sisa adonan diatasnya.
  7. Kemudian kukus kembali skeitar 20 menit sampai matang.
  8. Untuk membuat bahan toppingnya, panaskan susu cair kemudian masukkan potongan coklat masak pekat lalu aduk sampai mengental.
  9. Setelah itu siram brownies dengan bahan topping sampai seluruh permukaan brownies tersiran rata.
  10. Untuk hiasan tinggal ditaruh diatas brownies potongan kenari yang sudah disiapkan tadi.
Baca juga resep brownies kukus yang lainnya berikut ini bunda:

Bukan hal yang sulit kan bun untuk menyajikan brownies kukus kacang keju ini? Semua bahan bisa bunda dapatkan di toko yang menyediakan bahan-bahan kue ataupun di supermarket. Kalau bunda ingin mengganti hiasan kenarinya, bisa diganti dengan buah seperti cherry misalnya, jadi tinggal menyesuaikan dengan selera bun. Selamat mencoba dan menyajikannya di rumah ya bunda.

Resep Kue Brownies Kukus Kacang Keju Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown