Tempat Resep Masakan

Kamis, 02 April 2015

Cara Membuat Bolu Keju Sederhana

Cara Membuat Bolu Keju Sederhana - Bunda di rumah yang hobinya masak memasak bisa mencoba membuat aneka macam bolu bun, salah satunya adalah bolu keju. Mengapa saya menyarankan bolu keju sebagai bolu pilihan yang yang harus disajikan? Karena bolu keju dalam resep yang akan kita ulas kali ini memiliki tekstur yang sangat lembut serta dengan taburan parutan keju diatasnya membuat makanan ini semakin digemari dan banyak dicari. Tidak ada salahnya jika bunda membuatnya sendiri di rumah, karena cara membuatnya sangatlah sederhana bun, saya yakin bunda di rumah pun bisa untuk mencoba.


Tak jarang bolu keju dijadikan sajian pilihan ketika sedang ada acara di rumah sebagai suguhan untuk para tamu. Tidak terkecuali untuk acra arisan ibu-ibu, malahan terkadang banyak sekali bunda yang meminta resep bolu keju tersebut ketika saya menyuguhkan untuk ibu-ibu arisan. Untuk menghidangkan bolu keju ini tidak membutuhkan bahan-bahan yang begitu rumit untuk didapat kok bun, semuanya mudah di dapatkan di toko-toko yang menyediakan bahan kue. Berminat untuk mencoba di rumah? Yuk kita lihat bahan dan langkah membuatnya.

Resep Bolu Keju Sederhana

Bahan:
  • Telor 2 butir
  • Gula pasir 65 gram
  • Emulsifier 1/2 sendok teh
  • Tepung terigu segitiga biru 50 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Mentega Cair 25 gram
  • Keju Cheddar 40 gram

Cara Membuat Bolu Keju Sederhana

  1. Pertama siapkan wadah untuk membuat adonan.
  2. Kocok telur, gula, dan emulsifier hingga mengembang menggunakan mixer kecepatan tinggi.
  3. Kemudian campur baking powder dan tepung terigu pada wadah lain kemudian masukkan dalam kocokan telur sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan spatula hingga rata.
  4. Setelah itu tambahkan mentega cair, kemudian aduk hingga rata.
  5. Selanjutnya masukkan keju cheddar parut lalu aduk hingga rata. Sisakan sebagian keju parut untuk taburan diatasnya.
  6. Setelah itu masukkan adonan kedalam loyang tulban dengan ukuran 24 cm, taburi dengan keju parut diatasnya.
  7. Kemudian panggang dalam oven paans suhu kurang lebih 170 derajat sekitar setengah jam.
  8. Lakukan tes tusuk untuk mengetahui bolu sudah matang atau belum.
Cobain juga bun:

Yah itulah dia bun sedikit resep bolu keju yang bisa saya bagikan buat bunda di rumah. Oh ya supaya bolu keju yang bunda hasilkan maksimal bisa mengikuti takaran bahan yang disebutkan diatas, atau jika ingin membuat sedikit agak banyak tinggal dikalikan dua takaran bahan diatas. Selamat mencoba.

Cara Membuat Bolu Keju Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown