Tempat Resep Masakan

Jumat, 03 Juli 2015

Resep Keripik Talas Untuk Camilan

Talas merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang hampir kita temukan disetiap penjuru daerah di Nusantara. Talas merupakan sumber karbohirat yang tinggi jika dikonsumsi oleh tubuh. Namun yang perlu diwaspadai adalah getah dari si talas ini. Seperti yang kita ketahui talas mengandung getah yang bisa membuat lidah menjadi gatal jika ketika mengolah tidak dibersihkan terlebih dahulu. Untuk itu harus ekstra hati-hati bun bisa dengan direbus terlebih dahulu supaya getahnya bernar-benar hilang.
Resep Keripik Talas Untuk Camilan

Mengapa pada paragraf diatas saya mengulas sedikit tentang talas? Ya, karena resep kita kali ini adalah berbahan dasar talas bunda, jadi minimal tahu sedikit lah tentang umbian yang satu ini. Sebelumnya sudah pernah mendengar keripik talas? Keripik talas di sebagian daerah di Pulau Jawa sangat populer sekali bun dijadikan sebagai camilan. Bahkan saya sendiri sangat suka dengan keripik talas ini, rasanya sangat gurih. Kalau di rumah mertua kadang dibuatin sendiri jadinya penasaran sama resepnya. Akhirnya dikasih tahu juga resep keripik talas oleh sang mertua tersayang, langsung cus bikin deh. Kalau bunda juga mau resepnya, ini saya bagiin dibawah.

Resep Keripik Talas

Bahan:
  • Talas 1/2 kg
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air kapur sirih 1/2 sendok teh
  • Air untuk merendam
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Keripik Talas

  1. Pertama kupas talas hingga bersih pastikan juga bersih dari getahnya, lalu iris korek api.
  2. Kemudian rendam talas dalam air yang dicampur dengan kapur sirih dan garam, lalu tiriskan.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng secukupnya lalu goreng talas sampai kering dan matang.
  4. Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan.
Intip resep keripik yang lain yuk:

Selamat mencoba resep keripik talas ala Sarah Quin ya bunda, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi camilan lebaran.

Resep Keripik Talas Untuk Camilan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown