Tempat Resep Masakan

Sabtu, 28 Desember 2013

Cara Membuat Es Kelapa Muda

Cara Membuat Es Kelapa Muda - Sering kita jumpai berbagai macam es yang favorit dikalangan masyarakat namun es kelapa muda tidak kehilangan penggemarnya. Betapa tidak, diminum airnya langsung dari kelapa muda saja sudah segar apalagi cara membuat es kelapa muda dikombinasikan dengan pemanis seperti sirup ataupun gula jawa (gula merah).

Kali ini akan disajikan es kelapa muda dengan pemanis gula jawa. Dipilihnya gula jawa segai pemanis karena kandungan didalamnya termasuk alami dan tidak berbahaya. Apa jadiya jika kelapa muda yang sehat dicampur dengan bahan yang kurang alami. Maka dari itu disakjikanlah resep es kelapa muda dengan bahan serta cara membuat es kelapa muda yang tidak meninggalkan kealamian seperti cara membuat es campur.

Resep Es Kelapa Muda

Bahan
  • 3 Kelapa Muda, ambil airnya, serut dagingnya
Bahan Pemanis Gula Jawa
  • 100 ml sirup gula jawa
  • 300 gram gula jawa
  • 200 ml air
  • 2 daun pandan
Baca juga: Cara Membuat  Es Teler

Cara Membuat Es Kelapa Muda

  1. Pemanis gula jawa:Rebus semua bahab pemanis gula jawa sampai mengental.
  2. Masukkan air dan serutan daging kelapa muda
  3. Tuang pedarimanis gula jawa sesuai selera
Mudahnya membuat es kelapa muda semudah mengolah cara membuat cincau hijau dan . Maka dari itu cobalah resep selain es kelapa muda agar anda bisa menikmati kesegaran es khas indonesia lainnya. Jika memang kesulitan dengan minuman yang rumit, pilihlah yang mudah-mudah saja seperti cara membuat es doger.

Cara Membuat Es Kelapa Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown